Download Android Nougat untuk Oppo F3 Plus

Kabar gembira bagi pengguna smartphone Oppo F3, khususnya seri F3 Plus. Produsen asal Tiongkok yang membesut smartphone pakarnya selfie tersebut sudah menghadirkan update sistem operasi untuk perangkat yang bersangkutan.

Seperti diketahui, saat beredar pada bulan Mei 2017 lalu, smartphone Oppo F3 plus dilengkapi dengan antarmuka ColorOS 3.0 yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android Marshmallow. Kini, versi ColorOS terbaru sudah ada untuk mantan flagship tersebut.


Adalah ColorOS 3.1, antarmuka berbasis Android Nougat yang disediakan. Tak hanya perbaikan, sejumlah penambahan fitur juga dihadirkan.

Baca juga:
Sebagai contoh, sama seperti smartphone berbasis Android Nougat lainnya, Oppo F3 Plus akan mendukung split screen, alias dua aplikasi yang dimunculkan di layar secara bersebelahan. Tentunya, kalau aplikasi yang bersangkutan mendukung.


Ada pula fitur Game Acceleration yang dapat mendongkrak performa hardware agar game berjalan lebih lancar. Yang menarik, fitur No Disturbance dihadirkan untuk mencegah telepon masuk saat penggunanya sedang asik bermain game.

Sayangnya, update ini tidak tersedia secara FOTA. Pengguna perlu mendownload-nya dari situs berikut langsung ke smartphone. Setelah download selesai sempurna, akan muncul pop-up message di layar untuk update. Klik saja Update Now dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Tidak ada komentar