Murah! Harga Xiaomi Redmi 5A Resmi Tak Sampai 1 Juta

Xiaomi hari ini meresmikan kehadiran smartphone andalannya untuk segmen value. Produk yang dirilis secara resmi di pasaran Indonesia kali ini adalah Xiaomi Redmi 5A. Yang menakjubkan, smartphone tersebut dijual secara resmi di harga Rp999.000 saja, alias tak sampai 1 juta!

Sebagai informasi, varian ini pertamakali dirilis Xiaomi global di pasar China pada Oktober 2017. Bulan berikutnya, ia hadir di India. Bulan berikutnya, giliran Indonesia yang kebagian. Dan Xiaomi pun berani mengklaim, smartphone ini merupakan yang paling bagus di kelasnya. Apa pasal?


Baca juga:

Xiaomi Redmi 5A memanfaatkan performa prosesor Qualcomm Snapdragon 425 dengan sokongan RAM sebesar 2GB. Kombinasi prosesor dan RAM tersebut memang merupakan yang paling menarik di segmen harga di bawah Rp1 juta. Besutan brand lain biasanya menggunakan prosesor yang jauh lebih lawas ataupun lemah performanya.


Dari sisi kapasitas penyimpanan, Xiaomi menyediakan storage sebesar 16GB. Bila tak cukup, masih ada slot MicroSD yang bisa menampung data tambahan hingga sebesar 256GB.

Untuk penggemar fotografi, Xiaomi menyediakan kamera 13MP dengan dukungan PDAF. Kamera depannya sendiri menggunakan resolusi 5MP. Hadir dengan layar 5 inci resolusi HD, smartphone dengan baterai 3.000mAh ini mengoperasikan MiUI 9 di atas sistem operasi Android 7.1.2.


Uniknya, Xiaomi Redmi 5A versi resmi yang hadir di Lazada, jauh lebih murah dibanding Redmi 5A versi blackmarket. Sebagai informasi, saat diluncurkan di China, harganya sekitar Rp1,3 juta. Adapun versi blackmarket-nya di Indonesia, bisa mencapai 1,5 juta.

Tidak ada komentar