Review USB Flash Disk Kingmax U-Drive 8GB

Meskipun saat ini penyimpanan online sudah melimpah ruah, namun pengguna PC yang sering bekerja secara mobile dan berpindah-pindah tetapi membutuhkan kepraktisan umumnya membawa media simpan ke manapun ia pergi. Dan salah satu media simpan yang sangat umum digunakan adalah flash disk.

Di pasaran sudah tersedia USB flash disk dengan kapasitas 8GB. Salah satu contohnya adalah U-Drive, produk flash disk buatan Kingmax.

Sebagai salah satu produsen memori terkemuka, Kingmax memiliki jajaran produk yang cukup luas. Untuk U-Drive saja, mereka menyiapkan pilihan kapasitas yang cukup beragam, mulai dari 1 sampai 8GB. Agar memudahkan, setiap kapasitas dibedakan dengan warna yang membalut tubuh dari USB flash tersebut. Merah untuk 1GB, putih untuk 2GB, hitam untuk 4GB, serta biru untuk versi 8GB-nya.

Jajaran produk Kingmax U-Drive hadir dengan casing dibalut warna metalik di bagian depan serta mengkilat bak cermin di bagian sisi dan belakangnya. Pada bagian bawah tersedia lubang untuk menggantungkan flashdisk ini yang hanya berbobot 8 gram ini. Di bagian depan juga tersedia LED yang akan memancarkan warna hijau ketika sedang terjadi proses baca/tulis.

  
Kingmax U-Drive berkapasitas 8GB ini merupakan sebuah perangkat USB flash disk yang sangat menarik. Desainnya yang manis membuatnya tampak menarik, meskipun desain tersebut membuatnya sedikit licin ketika akan mencabutnya dari port USB.






Selain menawarkan kapasitas yang cukup lega, kinerjanya juga terbilang baik. Perangkat ini memiliki kecepatan baca 25,8MB/s, dengan akses random 0,7ms serta utilisasi CPU hanya 2%.

Tidak ada komentar