Arc Browser, Aplikasi Web Baru Saingan Chrome

Ada kabar menarik nih guys. Dalam waktu dekat, Google Chrome akan mendapatkan pesaing baru yang sangat serius dari Arc Browser.

Ya, Arc Browser merupakan aplikasi web dari Browser Company of New York yang tengah berada dalam pengujian beta. Aplikasi web ini digadang-gadang akan menyaingi Google Chrome.


Ditargetkan, Arc Browser akan menjadi sistem operasi untuk web dengan fungsi yang dapat membantu pengguna menangani tab dengan lebih baik, dan umumnya melakukan lebih banyak hal saat browsing.


Fitur awal Arc Browser adakah menawarkan pengalaman pengguna yang unik untuk menjelajahi internet. Buat Anda yang bosan atau kesal dengan browser yang Anda gunakan saat ini, Anda mungkin bisa mengunduh dan memasang browser yang satu ini.


Apa yang membuat Arc Browser berbeda?
Arc Browser memiliki bilah alamat dan tab di bilah sisi. Jika Anda memasukkan URL di pojok kiri atas, Anda akan melihat tab yang dibuka di bawah.

Bilah samping menampilkan Tab 'Today', versi Arc dari tab biasa yang ditemukan di peramban lain. Namun, mereka menonjol karena ketika digunakan, kamu dapat menetapkan waktu kapan tab tersebut ditutup secara otomatis.

Anda juga bisa menyimpan tab penting sebagai Tab Pinned atau tersemat yang menempatkan tab sebagai tab favorit agar tab tersebut dapat lebih mudah diakses. Selain itu, Anda bisa mengatur tab ke dalam Folder atau memasukkannya ke dalam Spaces.

Yang terakhir, Arc Browser ini berisi tab dan fitur lainnya. kamu dapat membuat yang baru dengan mengklik tombol “+” di pojok kanan bawah.

Ruang pada tampilan Arc Browser dapat disesuaikan. Pengguna juga bisa memilih judul, ikon, dan warna bertema yang unik untuk membantu mengidentifikasinya saat bekerja.

Selain itu, Arc Browser memiliki Easel. Nama fitur tersebut berasal dari bingkai kayu yang memegang kanvas putih di studio lukis. Fitur Easel ini mempromosikan kreativitas dengan memungkinkan Anda mengambil potongan halaman web dan menggambar bentuk pada latar belakang putih. 

Fitur ini dapat membantu Anda saat membuat kolase atau papan ide yang dapat memfasilitasi pembuatan catatan. Namun, memasukkannya ke dalam browser web dapat meningkatkan pengalaman pengguna. 

Selain itu, dengan Arc Browser, Anda dapat mempersonalisasi tampilan aplikasi tersebut dengan memilih warna solid atau gradien.

Lebih penting lagi, Arc Browser memungkinkan Anda men-tweak fungsinya dengan Boosts. Anda juga dapat mengubah gaya halaman, mengganti konten, menyisipkan kode, atau menerapkan fitur unik. Untuk melakukan ini kamu perlu mengetahui CSS dan JavaScript untuk menggunakannya.


Baca juga:

Fitur Kelebihan Utama Arc Browser:

  • Tab Today: Merupakan tab biasa. Pengguna dapat membuat sebanyak yang inginkan dan tab ini akan menumpuk di sidebar kiri. Pengguna bisa membuat Arc menutup otomatis tab ini setelah jangka waktu yang telah ditentukan.
  • Tab Pinned: Tab yang dianggap penting. Pengguna dapat menyeret tab Today ke area di atas garis di sidebar dan akan disematkan ke ruang tertentu. Kamu dapat dengan cepat melompat ke tab yang disematkan ini kapan saja nanti dan Tab ini tidak akan menutup secara otomatis seperti tab today.
  • Folder: Ini adalah grup tab, polos dan sederhana.
  • Spaces: Panjang dan pendek, setiap Spasi adalah bilah sampingnya sendiri, lengkap dengan kumpulan foldernya sendiri, tab yang disematkan, dan tab hari ini. Untuk membuat ruang baru, Anda dapat menekan tombol + di kanan bawah sidebar. Setiap ruang dapat diberi judul, diberi ikon uniknya sendiri, dan bahkan diberi warna bertema sendiri untuk memberikan isyarat visual tentang ruang mana yang sedang Anda kerjakan.
  • Favorit: Puncak pentingnya tab, tab favorit berada di bagian paling atas sidebar kiri dan melampaui spasi. Tab favorit tersedia di mana saja di seluruh Arc dan dapat diakses dengan cepat menggunakan pintasan keyboard seperti Command + 1 dan Command + 2.
  • Easel: Kanvas tempat pengguna dapat meletakkan gambar, tautan, teks, panah, dan lainnya untuk membangun ide secara visual. Kamu juga dapat berbagi Easel dan bahkan berkolaborasi dengan orang lain di Easel, menjadikannya cara unik untuk berkolaborasi di dalam web.Theming Arc : Pengaturan tema warna dalam Arc Browser.



Kesimpulan
Meskipun Ac Browser menghadirkan gambaran baru tentang aplikasi web. Namun sayangnya Anda baru hanya dapat mencobanya di produk Apple seperti iPad dan iMac. Namun developer berjanji untuk menghadirkan Arc Browser ke PC Windows beberapa saat lagi.

Arc Browser ini juga membangun program dengan Google Chromium, memungkinkan pengguna untuk mentransfer data Chrome ke Arc dengan mudah. Aplikasi ini adalah pilihan yang baik jika Anda menginginkan pengalaman menjelajah yang lebih personal.

Tidak ada komentar