MSI Pasang Prosesor Seri HX dan Layar OLED di Laptop Gaming

MSI, salah satu produsen laptop spesalis gaming asal Taiwan baru-baru ini memperkenalkan lini produk laptop mereka yang ditujukan untuk para gamers. Menariknya, laptop-laptop yang bersangkutan sudah menggunakan proseso Intel Core 12th gen seri HX.

Seperti diketahui, prosesor Intel Core seri HX merupakan chip prosesor kelas ultimate dari Intel. Adapun dengan penggunaan prosesor seri tersebut, MSI menjanjikan gameplay premium dan pembuatan konten super efisien pada laptop besutannya.


Selain performa ultimate, jajaran produk terbaru dari Micro-Star International tersebut menghadirkan sejumlah fitur inovatif, termasuk keyboard mekanik bawaan dengan switch Cherry MX, kalibrasi warna bawaan eksklusif, dan menggunakan layar resolusi QHD 240Hz berfitur OLED. 


 
MSI juga menyebutkan bahwa lini laptop gaming terbarunya tersebut menawarkan peningkatan performa signifikan. Dan jika dibandingkan dengan model sebelumnya, peningkatan performa CPU yang ditawarkan bisa naik hingga 100 persen.


Peningkatan tersebut diklaim MSI berkat dukungan sistem pendinginan ganda, sehingga mendorong prosesor Intel HX terbaru tersebut bisa berlari hingga ke batas maksimalnya, dengan turbo power maksimum 150W.
 
Tak hanya itu, dukungan teknologi eksklusif MSI OverBoost juga mendorong pengiriman 250W daya gabungan ke CPU plus GPU, menjanjikan gameplay imersif dan premium.

Yang menarik, laptop gaming terbaru MSI ini menggunakan layar Samsung Display dengan resolusi QHD 240Hz jenis OLED. Luar biasa.

MSI menjelaskan bahwa teknologi ini menyeimbangkan resolusi dan refresh rate tinggi, serta memberikan semua keunggulan OLED, termasuk response time rendah, color gamut luas, dan rasio kontras tinggi.

“QHD 240Hz OLED oleh Samsung Display yang pertama diproduksi secara massal di dunia akan memberikan pengalaman bermain game terbaik dengan banyak ekspresi warna, hitam pekat, dan kecepatan gerak tanpa batas yang luar biasa,” kata Bobby Su, General Manager & Vice President of Samsung Taiwan.


Baca juga:


Pada layar laptop gaming terbarunya ini, MSI juga menyertakan laporan kalibrasi warna eksklusif, diklaim mampu merinci seluruh parameter layar termasuk nilai Delta-E atau Gamma. Selain itu, hadir sebagai laptop gaming, jajaran perangkat ini berbekal keyboard mekanik dengan switch Cherry MX.

Keyboard tersebut juga didukung teknologi pencahayaan RGB per tombol dan software kontrol SteelSeries GG eksklusif. Laptop gaming MSI terbaru ini juga hadir dengan sertifikasi Meta-Ready, menjanjikan eksplorasi dan konstruksi Metaverse mulus.


MSI turut menghadirkan software Animaze memberikan nuansa Metaverse dengan avatar animasi yang tersedia untuk berbagai aplikasi konferensi video rapat, seperti Zoom atau Teams. 

Menarik sekali guys. Semoga segera mendarat di pasar Indonesia ya.

Tidak ada komentar