Spesifikasi dan Harga Laptop HP 14S-DK007AU

Anda mencari laptop mainstream yang cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda sehari hari, mulai dari belajar sampai bekerja namun dengan harga yang tidak mahal?

Jangan khawatir. Di pasaran ada produk yang cocok untuk Anda, dari brand HP. Ya, kalau incaran Anda adalah laptop berukuran 14 inci dengan kebutuhan seperti di atas, mungkkin HP 14S-DK0073AU bisa Anda pertimbangkan. Kenapa?


Laptop yang satu ini hadir dengan prosesor dan grafis terintegrasi dari AMD. Performanya sudah cukup memadai, handal untuk beraktivitas sehari-hari dan baterainya pun cukup awet untuk dipakai seharian. Apa lagi kelebihannya? Yuk kita bahas.



HP 14S-DK007AU menggunakan prosesor AMD A4-9125 yang merupakan prosesor dual-core. Kecepatan standarnya ada di 2.3GHz yang bisa didongkrak hingga 2.6GHz. Ia ditemani oleh chip grafis AMD Radeon R3 Graphics yang cukup memadai untuk kebutuhan multimedia standar.


Laptop dengan ukuran layar 14 inci resolusi HD 1366 x 768 ini menggunakan RAM sebesar 4GB DDR4-1866. RAM-nya bisa di-upgrade, karena ia menggunakan sebuah slot SO-DIMM. Jadi kalau Anda rasa 4GB sudah tidak cukup, tinggal copot RAM lama dan pasang RAM baru yang lebih besar.

Untuk menyimpan sistem operasi Windows 10 Home Single Language 64-bit yang ada di dalamnya, HP menyediakan harddisk SATA 5400rpm berukuran hingga 1TB.

Kapasitasnya memang lega, namun kalau Anda lebih membutuhkan kecepatan baca tulis alias loading yang lebih tinggi, Anda bisa menukar harddisk SATA tersebut dengan SSD jenis SATA. Kalau masih dibutuhkan, jadikan saja harddisk SATA bawaan menjadi harddisk eksternal dengan membeli casing HDD 2.5” yang banyak dijual di pasaran.

Laptop ini memiliki dimensi ukuran 32.4 x 22.59 x 1.99 cm dan bobot hanya 1,47 kg saja. Untuk Anda yang mobilitasnya tinggi, tentu hal ini sangat menguntungkan. HP 14s-DK0073AU bisa dimasukkan ke dalam tas tanpa memakan banyak ruang. Selain itu, bobotnya yang ringan juga bikin tidak gampang pegal saat dibawa.

Hadir dengan warna silver, laptop HP yang satu ini punya desain yang minimalis baik di bagian luar hingga dalamnya. Di sisi laptop terdapat berbagai port seperti port USB Type C, SD Card Reader, port USB-A, HDMI, Ethernet, audio combo, dan DC. Terbilang cukup lengkap untuk kebutuhan sehari-hari, bukan?


Baca juga:


Tombol keyboardnya juga minimalis dengan backlit yang memiliki dua tingkat kecerahan. Tombolnya pun empuk sehingga sangat nyaman digunakan untuk mengetik. Bagian touchpad laptop ini juga presisi dan sangat responsif.

Salah satu daya tarik utama HP 14s-DK0073AU ini adalah daya tahan baterainya yang cukup lama. Untuk penggunaan normal seperti browsing internet, mengetik, dan mendengarkan musik, kira-kira baterainya bisa bertahan hingga 7 jam.


Daya tahan baterai yang cukup lama ini juga berkat AMD Athlon yang dapat menghemat konsumsi daya. Jadi, ketika kerja di luar kantor atau rumah, Anda tidak perlu kerepotan mencari colokan listrik. 

Uniknya lagi, laptop ini juga dibekali dengan pengisian daya cepat. Walaupun memang tidak secanggih laptop kelas atas, tetapi waktu pengisian daya 20% hingga 100% hanya butuh waktu kurang lebih 2 jam saja.

Di Indonesia, harga laptop HP 14S-DK0073AU ini dipasarkan di kisaran Rp4,7 sampai Rp5,2 jutaan tergantung seller penjualnya di Shopee, Lazada dan lain-lain. Menarik bukan?

Tidak ada komentar