Manfaat Google Review untuk Bisnis

Pemakaian Google Review, dan manfaatnya untuk bisnis Anda adalah, ia berpotensi untuk jauh lebih meningkatkan interaksi antar pelanggan, atau Anda sebagai pemilik bisnis dengan pelanggan.

Seperti diketahui, ketika Anda memulai bisnis, Anda butuh support dari para pelanggan Anda untuk mengenalkan bisnis Anda secara lebih luas lagi. Anda juga harus merencanakan strategi bisnis untuk memperkuat kembali positioning bisnis tersebut.


Nah, Google Review adalah sebuah platform yang berasal dari Google untuk menunjang bisnis Anda agar lebih terkenal dan lebih luas coverage-nya di mata end user. Platform ini sendiri disajikan lengkap dengan petunjuk arah peta untuk calon pembeli atau pelanggan Anda.

Berikut ini beberapa manfaat pengguna atau bisnis yang memakai Google Review:


Dipromosikan Google Maps
Berdasarkan data yang didapatkan, saat ini terdapat banyak atau bahkan lebih dari satu miliar dari populasi yang ada di dunia yang telah menggunakan Google Maps.

Google Maps bisa disebut sebagai aplikasi pemetaan digital yang sangat terpercaya dan terpopuler di kalangan dunia di manapun kita berada.

Anda cukup mendaftarkan bisnis Anda ke dalam Google Review yang berada di Google Maps tersebut. Aplikasi Google Maps ini nantinya akan mempromosikan dengan secara global dan bisa memudahkan calon pembeli atau calon pelanggan menemukan bisnis Anda, baik berupa toko fisik maupun toko online-nya.
 
Google Maps akan menunjukkan peta atau maps di mana toko Anda berada dan sangat detail termasuk menggunakan gambar serta foto-foto.

Anda juga tidak perlu khawatir jika calon pembeli tidak menemukan toko bisnis Anda karena mereka akan mendapatkan petunjuk arah menuju ke toko atau bisnis Anda tersebut.

Review Dari Pembeli
Mendapatkan review dari pembeli ini akan sangat berpengaruh untuk kelanjutan bisnis Anda nantinya. Kekuatan WOM (Word of Mouth) atau E-WOM akan sangat berpengaruh dan itulah strategi marketing yang sangat efektif untuk dimiliki agar bisa mempengaruhi calon pembeli.

Tetapi komunikasi juga akan sangat berpengaruh dengan bisnis Anda.

Anda tidak boleh membatasi interaksi antara Anda dengan calon pembeli. Anda juga harus menggunakan strategi pemasaran yang bisa dijadikan sebagai penentu kesuksesan di masa depan.

Calon pembeli biasanya akan sangat senang jika bisa berinteraksi dengan pemilik bisnis yang ramah dan baik hati. Termasuk misalnya setelah mereka meninggalkan komentar di Google Maps dan Anda membalasnya dengan baik atau positif saat mereka mengkritik.

Inilah merupakan salah satu keunggulan dari Google Review, dan manfaatnya untuk Bisnis Anda. Anda bisa menggunakan review pelanggan Anda untuk meningkatkan kredibilitas dan awareness untuk bisnis Anda tersebut.


Baca juga:


Anda juga bisa memberikan ulasan balik dari review bisnis Anda nantinya untuk menjaga keharmonisan Anda sebagai pemilik bisnis dan pelanggan Anda.

Untuk Anda pemilik bisnis, khususnya bisnis online, Anda harus mengaktifkan fitur Google yang satu ini. Semua bertujuan demi meningkatkan kinerja toko atau bisnis Anda di Internet.

Meningkatkan Kualitas Toko
Dengan fitur Google Maps dan review itu, Anda juga bisa jadikan ia sebagai pedoman atau strategi untuk meningkatkan kualitas toko bisnis Anda.


Anda bisa menampilkan lokasi atau tempat usaha untuk radius tertentu, misalnya. Dengan layanan tersebut, Anda juga bisa meningkatkan traffic pembeli atau menjelaskan traffic ke toko Anda yang seperti apa dan bagaimana. Sebab hal itu akan mempengaruhi dan membangun brand bisnis Anda sendiri.

Website Gratis untuk Anda
Google Review juga menyediakan layanan yang digunakan untuk membuat website dengan gratis tanpa dipungut biaya apapun. Anda bisa mendesain sendiri dan bisa disesuaikan dengan tema atau brand bisnis Anda. Hal itu sangat penting karena saat ini, website sangat berguna sebagai penunjang untuk sebuah bisnis.

Layanan Google Review ini dapat mempengaruhi bisnis Anda nantinya. Tak hanya itu, layanan ini juga mampu membantu dan memaksimalkan bisnis Anda.

Demikian manfaat Google Review untuk Bisnis Anda. Kini Anda bisa memulai bisnis dengan cara seperti ini agar bisnis Anda terlihat menonjol disbanding competitor Anda, dan calon pembeli mudah untuk tertarik bertransaksi di tempat Anda.

Tidak ada komentar