Google Meet Fitur Barunya Keren. Bisa Filter dan Efek!

Anda sering menggunakan Google Meet untuk meeting atau belajar jarak jauh? Ada kabar gembira untuk Anda dari Google.

Ya, software video telekonferensi terkemuka Google Meet kini telah memiliki filter dan efek baru. Yang menarik, tambahan efek baru yang lucu dan menggemaskan tersebut sudah hadir untuk pengguna Android dan iOS.


Seperti diketahui, saat ini banyak orang yang menggunakan Google Meet ataupun aplikasi virtual meeting lainnya karena kondisi pandemi yang masih belum juga reda. 

Untuk itu, mereka terpaksa memanfaatkan aplikasi seperti Google Meet agar tetap terhubung dan beraktivitas. Demikian pula perusahaan dan juga sekolah-sekolah.


Google Meet sendiri menjadi salah satu aplikasi yang kerap kali digunakan untuk mendukung pekerjaan maupun kegiatan lainnya yang berhubungan dengan pertemuan secara online.

Fitur terbaru Google Meet
Dikutip dari Gadgets.ndtv.com, fitur-fitur ini tersedia melalui ikon di kanan bawah umpan video panggilan. Menu tersebut menampilkan berbagai efek yang mencakup filter warna dan efek wajah AR animasi.

Sebagian besar opsi hanya tersedia untuk akun Gmail pribadi, sementara pengguna Workpace akan mendapatkan pilihan latar belakang buram dan virtual secara terbatas.

Filter yang ditampilkan Google Meet sangat mirip dengan apa yang telah tersedia untuk layanan obrolan video Duo Google dan 9to5Google.

Fitur baru ini juga disampaikan oleh Google melalui akun resmi Twitternya.


Baca juga:


Cara Mengakses Fitur Baru Google Meet
Dikutip dari Republicworld.com, berikut cara akses fitur baru Google Meet:
•    Jalankan aplikasi Google Meet
•    Mulai panggilan pribadi dengan kontak
•    Setelah itu, klik ikon berkilau di kanan bawah layar
•    Pilih fitur baru, filter, atau topeng AR

Daftar Fitur Google Meet
Dikutip dari Indianexpress.com, Google Meet sendiri telah mendapatkan banyak fitur dan peningkatan dalam beberapa bulan terakhir.

Sebagai gambaran, pada bulan Juni lalu, Google telah menambahkan opsi untuk teks ke streaming. Selain itu, mereka juga merilis fitur pengangkat tangan, yang bertujuan memudahkan pengguna melihat tangan yang terangkat selama sesi konferensi video.


Platform panggilan video juga akan menempatkan pengguna yang mengangkat tangan ke posisi yang lebih terlihat selama sesi.

Sudah coba belum guys?

Tidak ada komentar