Laptop Gaming HP Victus dan HP Omen Terbaru Beredar

Para gamers di Indonesia sedang dimanjakan habis-habisan. Setelah Asus yang tak henti-henti merilis seri ROG mereka, lalu diikuti oleh produsen lain seperti MSI, Lenovo Legion dan Acer Predator, kali ini giliran HP yang menggelar perangkat untuk para gamers menikmati hidup.

Sama seperti produsen lain yang menghadirkan tak hanya satu model, melainkan beberapa tipe sekaligus, HP pun demikian.


Baru-baru ini, produsen laptop asal Amerika Serikat tersebut menghadirkan HP Omen dan HP Victus ke pasaran Indonesia. Apa saja kelebihan perangkat gaming anyar tersebut?

Dari sisi layar, baik Omen maupun Victus menawarkan ukuran layar 16 inch. Sebuah ukuran layar yang sedang naik daun di kalangan laptop gaming dan content creator. Akan tetapi tentunya, kedua model tersebut punya perbedaan.


Berikut keunggulan yang ditawarkan perangkat HP Omen 16 dan Victus 16 itu.

HP Omen 16
Pada laptop ini, HP membekali Omen 16 dengan prosesor Intel Core i7-11800 atau AMD Ryzen 9 5900HX. Prosesor kencang tersebut dipadukan dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3070 8GB serta RAM DDR4 16GB 3200MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB.

Para gamer pun dijanjikan akses file lebih cepat berkat memori internal PCIe NVMe M.2 Gen4 SSD hingga 512GB yang dapat ditingkatkan hingga 1TB.

Untuk pendinginan, HP berinovasi dengan desain internal dengan bilah kipas yang 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah yang lebih banyak 200% dibandingkan dengan OMEN 15. Hal tersebut meningkatkan aliran udara untuk memenuhi tuntutan daya internal yang kuat.

Selain itu, sesi bermain game juga dapat berlangsung lebih lama dan dapat dilakukan di mana saja, dengan kapasitas baterai yang meningkat dari 52.5Whr menjadi 83Whr, dan masa pakai baterai selama 9 jam.

HP Omen 16 mengusung panel IPS dengan resolusi FHD, refresh rate 144Hz dan 100% sRGB. Dan untuk pertama kalinya, pada laptop Omen punya fitur TUV+Eyesafe 6 dan Flicker-Free untuk menjaga mata tetap segar selama sesi gaming yang panjang.

Laptop Omen 16 ini juga merupakan model pertama yang memiliki fitur optical mechanical keys. Selain sensasi respon tactile yang luar biasa, tuts ini memberikan jarak tempuh hanya 1,7mm dengan response time 0,2 ms dari tuts tradisional, untuk membantu memberikan keunggulan dalam pertemuan kritis satu lawan satu.

Bermain game online juga tidak akan tertinggal berkat WiFi 6E dan konektivitas yang mudah dengan port Thunderbolt 4.


Baca Juga:


HP Victus 16
Laptop kedua, yakni HP Victus 16 menghadirkan layar resolusi FHD, refresh rate 144Hz dan layar flicker-free. Grafisnya menggunakan Nvidia GeForce RTX 3060 dengan VRAM sebesar 6GB.

HP menyediakan opsi Intel Core i7-11800H atau AMD Ryzen 5000 Series dengan memori DDR4 3200MHz 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. Untuk menjaga mesin tetap adem, HP memberikan ventilasi belakang yang lebar meningkatkan efisiensi termal yang didukung oleh aliran udara lima arah dan desain pipa four-heat membantu menjaga semuanya tetap dingin ketika aksi gaming memanas.


Untuk storage utama, pengguna memiliki opsi hingga 512GB PCIe NVMe M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB.

Laptop ini dilengkapi OMEN Gaming Hub untuk memanfaatkan fitur internal yang kuat seperti Performance Mode dan System Vitals untuk membantu game berjalan dengan baik. Selain itu dapat meningkatkan pengalaman bermain game dengan cara baru dan menarik.

Terdapat Network Booster dapat memprioritaskan bandwidth Anda untuk game dan aplikasi yang aktif, sehingga mengurangi jaringan lagging saat bermain atau streaming.

Semua laptop gaming terbaru HP ini hadir dengan paket Microsoft Office Home & Student 2019, garansi perangkat hingga 2 tahun, dan Accidental Damage Protection hingga 2 tahun (kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang yang diperpanjang, dan perlindungan tenaga kerja).

Gamer juga akan menerima Backpack gratis untuk setiap pembelian Omen dan Victus.

Di Indonesia, laptop HP Omen 16 telah tersedia dengan harga dimulai dari Rp24.999.000. Adapun untuk seri HP Victus 16 telah tersedia dengan harga dimulai dari Rp18.999.000. Menarik sekali bukan?

Tidak ada komentar