Bocoran Spesifikasi dan Benchmark Honor V40

Honor merupakan pabrikan smartphone dari China yang sudah keluar dari naungan Grup Huawei. Namun, seakan tidak mau kalah, Honor juga selalu menghasilkan produk miliknya dengan kualitas yang tidak kalah saing di pasaran. 

Dan kini, smartphone terbaru dari Honor yang akan segera rilis adalah Honor V40.



Bocoran spesifikasi dari smartphone ini menyebar di internet, bahkan poster resmi tentang Honor V40 pun telah banyak bertebaran di Internet. 

Poster dari Honor V40 yang tersebar di internet.

Poster tersebut menampilkan desain, serta pilihan warna perangkat yang akan tersedia dari ponsel. Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang tanggal rilis, apalagi di Indonesia, smartphone tersebut dijadwalkan akan secara resmi diluncurkan pada tanggal 18 Januari 2021 mendatang. Tentunya setelah mengalami keterlambatan.



Jika dilihat dari posternya, Honor V40 akan tersedia dalam 3 warna berbeda antara lain Hitam, Putih, dan juga Emas. Smartphone ini juga nampaknya memiliki bentuk persegi empat dengan sudut yang tumpul. Kamera belakang yang berada dalam susunan kotak dan kamera depan dengan punch hole lonjong.

Salah satu hasil benchmark dari seri Honor V40

Dikutip dari laman GSMArena, Honor V40 pun telah terungkap hasil uji benchmark-nya di Geekbench untuk memamerkan kekuatan chipset MediaTek Dimensity 1000+ yang dimiliki ponsel yang bersangkutan.

Berdasarkan data tersebut, kita dapat mengintip beberapa spesifikasi yang tercantum dalam pabrikan chipset. 

Baca juga:


Sebagai contoh, chipset Dimensity 1000+ yang dimiliki Honor V40 ini mampu menggerakkan panel 90Hz atau 120Hz dengan tingkat sampling sentuh tercepat yang pernah ada saat ini. Selain itu, dikabarkan, Honor V40 mendukung pengisian cepat dengan daya 66W untuk charger kabel dan nirkabel.

Ada sedikit ketidakpastian tentang spesifikasi pastinya karena ada tiga model V40 yang akan diluncurkan yakni Vanilla, Pro dan Pro +. 

Namun dapat dipastikan bahwa ketiga model V40 tersebut akan diluncurkan dengan antarmuka Magic UI berbasis Android 10 seperti yang terlihat pada benchmark. Khusus unit yang terungkap dalam benchmart tersebut, ia mengemas 8GB RAM. Diperkirakan opsi lain tersedia terutama pada versi Pro dan Pro+ yang kemungkinan akan dirilis bersamaan.



Untuk spesifikasi dan harga pasti dari Honor V40, memang kita masih harus menunggu di tanggal perilisan resminya. Dan nampaknya kita harus bersabar sebentar lagi untuk melihat kemampuan Honor V40 dengan chipset andalannya.

Tidak ada komentar