Cara Akses Wifi Gratis Halte Busway Transjakarta

Anda pengguna transportasi umum seperti Transjakarta? Ada kabar gembira meski hadir di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang tidak ada tanda-tanda segera berakhir. Ya, PT Transjakarta telah
meluncurkan layanan wifi gratis.

Layanan tersebut dapat dinikmati di seluruh halte busway pada seluruh koridor di Jakarta. Secara total, sudah ada 252 halte Transjakarta yang dipasangi wifi gratis tersebut.


Menurut Gidionton Saritua, Direktur Eksekutif Transformasi Digital, Teknologi, dan Informasi Transjakarta, program ini diluncurkan untuk mendukung transformasi digital yang dilakukan oleh perusahaan. Dan menariknya, wifi gratis ini bisa digunakan selama jam operasional Transjakarta. 



Cara Akses Wifi Gratis Halte Busway Transjakarta
Nah ini yang sangat menarik. Cara akses wifi gratis halte busway Transjakarta sangat mudah. Anda tidak perlu registrasi atau daftar apapun. Cukup koneksikan gadget Anda ke jaringan Wifi milik Transjakarta di halte tempat Anda berada, maka gadget Anda pun langsung terkoneksi.


Yang menarik lainnya, koneksi gratis ini pun tidak ada kuota bandwidth ataupun waktu meski kita tidak melakukan pendaftaran apapun. Selain itu, hal yang menarik terakhir adalah kapasitas bandwidth-nya.

Baca juga:


Menurut pihak Transjakarta, di setiap titik halte Transjakarta, ada bandwidth sebesar 5Gbps dan masing-masing pengguna bisa menikmatik internet cepat hingga 20mbps. Tentunya tergantung tingkat keramaian halte yang bersangkutan dan jumlah orang yang mengakses di saat itu.


Yang semakin menarik terakhir adalah, seiring meningkatnya jumlah pelanggan, Transjakarta berjanji akan meningkatkan kapasitasnya di tahun 2021 mendatang. Bandwidth di halte akan dinaikkan menjadi 10Gbps.

Transjakarta berharap, masyarakat akan semakin tertarik untuk menggunakan angkutan umum tersebut dan bisa melakukan hal-hal produktif di smartphone atau tabletnya saat mereka sedang menunggu datangnya bus.


Untuk menyiasati orang-orang yang hanya akan menikmati wifi gratis, PT Transjakarta hanya menggelar layanan akses wifi cepat dan gratis tersebut di dalam halte. Sinyal wifi akan lemah di luar halte dan hilang pancarannya beberapa meter dari halte busway yang bersangkutan.

Jadi, gimana guys? Mau beralih ke metode transportasi umum seperti Transjakarta ini? Jangan lupa tetap ikuti protokol kesehatan ya. Selalu pakai masker dan rajin cuci tangan dengan sabun! Dan jangan lupa, akes internet gratis itu rentan masalah keamanan. Jadi, gunakan dengan bijak ya.

Tidak ada komentar