Kenapa Twitter FPI Diblokir? Kemungkinan Ini Alasannya

Front Pembela Islam atau FPI sedang hangat diperbincangkan di DKI Jakarta, dan di Indonesia. Khususnya sepulangnya Habib Rizieq Syihab yang merupakan ketua dari organisasi tersebut dari Arab Saudi. 

Banyak pihak yang mendukung dan banyak pula yang tidak suka dengan organisasi tersebut karena tindakannya yang kontroversi.



Kabar terbaru, muncul berita bahwa akun Twitter FPI kena penangguhan dari pihak Twitter. Seperti diketahui, selama ini akun tersebut memang sudah berulang kali terkena penangguhan dan peretasan.

Akun dengan username @dppfpi_id tersebut tdak dapat diakses publik. Jika kita mencoba membuka laman Twitter FPI tersebut, halaman Twitter akan menampilkan keterangan bahwa akun ditangguhkan karena dianggap melanggar aturan Twitter. 



Sebelumnya pihak Twitter diketahui menggapus logo dan header akun FPI sepulangnya Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

Penyebab dari tersuspend-nya akun FPI Tersebut belum diketahui. Namun demikian, mari kita uraikan beberapa kemungkinan kenapa pihak Twitter menangguhkan akun tersebut karena menyalahi beberapa peraturan-peraturan di bawah.

Keamanan
Pengguna dilarang menyebarkan konten kekerasan, terorisme, ekstrimisme, eksploitasi seksual anak, penganiayaan dan pelecehan dan perilaku kebencian. Selain itu Twitter juga melarang adanya konten bunuh diri, konten dewasa dan barang ilegal.

Privasi
Adanya data pribadi orang lain yang diunggah tanpa izin, dilarang karena melanggar privasi.

Keaslian
Terdapat Tweet yang mengandung unsur spam, peniruan identitas sebagai orang lain dan penyalahgunaan hak cipta. Twitter juga melarang penggunanya untuk menggunakan layanan sebagai media manipulasi dan hoax.

Iklan
Adanya iklan ilegal yang  menyertakan foto dan video dari pihak ketiga.



Pihak FPI sendiri berharap jika penangguhan ini tidak berlangsung lama dan akun dapat digunakan kembali. Namun apakah akun ter-suspend dapat dibuka kembali?

Baca juga:


Ternyata pengguna dapat memakai akunnya kembali dan membatalkan penangguhan atau suspend. Menurut peraturan Twitter, Anda mungkin dapat membatalkan penangguhan akun Anda sendiri. Namun jika akun dinonaktifkan akibat adanya laporan spam dan penyalahgunaan akun maka akun tersebut harus menunggugu dalam jangka waktu tertentu.

Untuk membatalkan penangguhan ini, pengguna yang terkena suspend diharuskan memberi nomor telepon, mengonfirmasi alamat email dan mengikuti petunjuk guna membatalkan suspend. 



Jika belum berhasil, pengguna dapat mengajukan banding kepada Twitter. Caranya, masuk ke akun Twitter yang di suspend, klik buka tab browser dan ajukan banding.

Bagaimana guys, apakah akun Twitter Anda kena blokir atau suspend? Silakan coba langkah-langkah di atas.

Tidak ada komentar