Birthday Sale 12.12, Harbolnas Terakhir Shopee Tahun Ini

Promo Harbolnas awalnya dilakukan menyambut tanggal 12 bulan Desember. Namun kini tanggal-tanggal kembar pada bulan lain juga menjadi populer dijadikan sebagai hari belanja online nasional Harbolnas. 

Para penggerak platform e-commerce tentu melihat tren ini sebagai potensi baru untuk memasarkan produk-produk mereka dan membuat momen waktu yang tepat untuk memancing penjualan.


Shopee diantaranya, telah melakukan metode ini. Sejak awal tahun hingga kemarin, promo pada bulan November atau 11.11. Untuk menyambut Harbolnas selanjutnya, sekaligus untuk merayakan ulang tahun Shopee yang kelima, platform ini akan mengadakan Festival 12.12 Birthday Sale. Promo ini sekaligus menjadi promo pamungkas di tahun 2020.

Menurut Christin Djuarto, Director of Shopee Indonesia, promo ini akan lebih heboh dari promo pada bulan-bulan sebelumnya. Para penjual, ataupun dari produsen, pasti mendukung promo terakhir. Artinya, program ini hampir identik dengan promo habis-habisan clearance.



Promo yang selalu ditunggu-tunggu para penggemar Shopee adalah adanya gratis ongkir pada pembayaran Shopeepay, non Shopeepay serta COD dengan minimal pembelian Rp0 yang tentunya akan menghemat biaya. 

Program unggulan Shopee lainnya adalah game Shopee yang selalu menghadirkan hadiah yang fantastis seperti handphone, tablet, laptop bahkan emas. Paling menarik adalah game Shopee Tanam, pemain dapat menanam emas, koin ataupun barang seperti beras, jus,  atau barang lainnya. Asalkan rajin menyiram tanaman kamu di Shopee tanam, niscaya para pengguna dapat memanen hasilnya.


Baca juga:


Seperti pada promo 11.11, Shopee juga menghadirkan produk mewah dengan harga hanya 12.000 rupiah saja dalam bentuk flash sale. Ini merupakan penawaran paling utama dari Harbolnas 12.12.

Di sisi lain, Shopee juga ikut andil dalam pemulihan ekonomi yang sedang lesu di Tanah Air. Shopee bahkan punya program pemulihan ekonomi yang diperuntukan UMKM di Indonesia melalui Kampus Shopee, yang merupakan sekolah online sejenis webinar. 



Selain itu, Shopee juga berkomitmen untuk membantu memasarkan produk lokal melalui program Kreasi Nusantara dan Bangga Buatan Indonesia. 

Sejauh ini, Shopee telah meluncurkan sebanyak 20.000 produk UMKM Indonesia ke luar negeri yang mendongkrak ekspor. Kegiatan ini sudah meluncurkan produk-produk lokal ke tiga negara yaitu Singapura, Filipina dan Malaysia.

Tidak ada komentar