Nikon Z6 II dan Nikon Z7 II Akan Segera Hadir Dipasaran

Sejak awal saat peluncurannya, kamera mirrorles dari Nikon sudah disambut dengan tanggapan hangat dari para pelanggannya. Tak kalah dengan kamera mirrorless merek lain, deretan tipe mirrorless keluaran Nikon pun dilengkapi dengan fitur canggih dan kemampuan yang hebat. 
 
Nikon kemudian mencoba merilis kembali seri Z yang merupakan seri kamera mirrorless mereka yang paling populer. Produsen asal Jepang tersebut akan merilis kamera mirrorless generasi kedua yang dikembangkan dari seri Z pertama yaitu Nikon Z6 II dan Z7 II.



Kedua jenis kamera itu berbeda satu sama lain, tetapi keduanya juga memiliki cukup banyak fitur yang serupa. Apa saja?


Pertama, kedua kamera ini menampilkan bodi magnesium alloy yang juga telah diberi weather-sealed untuk memastikan ketahanannya agar perangkat tidak mudah rusak. 


 
Keduanya juga disisipi penggunaan prosesor dual EXPEED 6 dari Nikon untuk memproses gambar yang diambil oleh pengguna, dan hasil fotonya akan dilengkapi dengan sistem fokus yang ditingkatkan, dan dukungan untuk pengambilan video 4K hingga 60p.

Meskipun beberapa fitur ada kesamaan, namun kedua kamera ini ditujukan untuk fungsi yang berbeda dan disesuaikan dengan kebutuhan fotografer. 
 
Nikon Z6 II lebih ditujukan bagi para videographer. Karena berkat kecepatan AF yang tinggi dan sensitivitas pelacakan pada kamera, hasil video akan lebih akurat. Kamera ini juga hadir dengan sensor CMOS BSI 24,5MP dan reversible focus ring, jika digunakan bersama dengan ISO 100-51,200 dapat memperluas sensor pengenalan cahaya lebih jauh menjadi 204,800.



Baca juga:

Sedangkan untuk Nikon Z7 II, kamera ini lebih ditujukan untuk fotografer yang tertarik pada gambar diam dengan resolusi lebih tinggi. Semuanya berkat sensor CMOS BSI 45,7MP 493 on-sensor phase-detect autofocus system yang dapat dengan cepat melacak dan memfokuskan lensa pada ke subjek yang akan dipotret.



Jika kedua kamera ini menarik minat Anda, Nikon Z6 II dibanderol mulai dari $1.999,95 untuk body-only dan akan tersedia pada bulan November nanti. Sedangkan Nikon Z7 II akan dibanderol mulai dari $2.999,95 untuk body-only dan akan tersedia pada bulan Desember.

Tidak ada komentar