Masker Sejuk Sekaligus Air Purifier dari LG

Kabar gembira untuk para pecinta udara bersih datang dari LG. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut memboyong penjernih udara portable milik mereka yakni LG PuriCare Wearable Air Purifier ke pasaran Indonesia

Pada pengumuman sebelumnya, pihak LG tidak menyebutkan secara pasti kapan air purifier berbentuk masker ini akan dirilis atau berapa harganya. Meski begitu, mereka menyampaikan bahwa produk tersebut akan tersdia pada kuartal keempat tahun ini di "pasar tertentu".


Hal yang unik dari portable purifier ini adalah bentuknya yang menyerupai masker dan dapat dipakai layaknya sebuah masker sungguhan. Ia memiliki sensor yang dapat mendeteksi saat penggunanya menarik atau menghembuskan napas, dan menyesuaikan kecepatan kipasnya.


Layaknya seperti air purifier pada normalnya, air purifier ini memiliki sepasang filter yang dapat diganti. Nantinya perangkat tersebut dapat terhubung dengan smartphone Anda dan akan memberi tahu kapan waktunya unutk mengganti filter.



Karena masker baru LG menggunakan kipas bermotor, masker tersebut perlu diberi daya agar berfungsi. 
 
LG mengatakan, PuriCare Wearable Air Purifier memiliki baterai 820mAh yang menyediakan hingga delapan jam penggunaan dalam mode daya rendah, turun menjadi hanya dua jam dalam mode daya tinggi.

Baca juga:
 
Hal yang penting untuk dicatat, pihak LG tidak mengklaim bahwa masker tersebut dapat menghambat penyebaran virus corona yang sedang mewabah di dunia, termasuk apakah masker tersebut menyaring udara dengan optimal saat Anda menghembuskan atau menarik napas. 


 
LG mengatakan bahwa mereka akan memberikan rincian lengkapnya setelah proses sertifikasi selesai. Dan sejauh ini, mereka masih menunggu sampai proses sertifikasi dan pengujian alat tersebut selesai dilakukan.
 
Sebagai gambaran, hal yang terpenting dari sebuah masker adalah bagaimana masker tersebut dapat mencegah pemakainya dari menginfeksi orang-orang di sekitarnya. Di sisi lain, masker juga harus membantu pemakainya agar tidak terinfeksi dari orang orang di sekitarnya.

Saat ini banyak sekali variasi masker di pasaran mulai dari masker medis, kain, scuba hingga masker dengan katup atau ventilasi pernafasan. Tetapi tidak semua jenis masker tesbut dapat bekerja sesuai fungsi utamanya.
 

Sebagai contoh misalnya seperti masker scuba dan masker dengan katup yang penggunaannya tidak dianjurkan pemerintah Indonesia. 
 
Di sisi lain, dengan adanya PuriCare Wearable Air Purifier ini, LG berharap bahwa mereka bisa membantu memudahkan beban para staf medis yang harus menggunakan masker selama berjam jam non stop dalam pekerjaannya.

Tidak ada komentar