Realme Akan Rilis Earbuds dan Terjun ke Industri Laptop

Realme Buds 3 akan diluncurkan pada awal bulan ini. Earbuds dari Realme, anak perusahaan Oppo tersebut akan menjadi penerus Realme Buds yang sudah diluncurkan tahun 2019 lalu.

Seorang eksekutif dari Realme juga sudah mengisyaratkan rencana perusahaan untuk membawa laptop Realme. Ini merupakan langkah yang mirip dengan strategi yang diambil oleh Huawei dan Xiaomi, dua produsen smartphone lainnya.


Realme juga berencana untuk memperluas jejaknya di pasar produk yang dapat dikenakan dan membawa jam tangan pintar dan peredam bising aktif (ANC) high-end yang didukung earbuds.


Realme Buds 3 sendiri kabarnya akan debut "dalam gaya yang berbeda" dan akan "unik" dibanding kompetitornya. Namun, tidak jelas apakah earbuds tersebut akan tersedia dengan harga yang terjangkau seperti pendahulunya yang diluncurkan pada Agustus tahun lalu.
Terlepas dari Realme Buds 3, perwakilan Realme menyatakan dalam video bahwa mereka "mempertimbangkan opsi" untuk meluncurkan laptopnya.


Pesaing Realme, Xiaomi sendiri telah terjun ke pasar laptop, dengan melakukan hosting peluncuran model laptop pertama yang disebut MagicBook 15 di awal minggu ini. Tak hanya itu, perwakilan Realme juga berbicara tentang smartphone 5G baru. Namun sayangnya, belum ada rincian mendalam soal hal tersebut.

Baca juga:



Realme juga mengungkapkan rencana untuk menghadirkan jam tangan pintar baru yang akan mencakup peningkatan signifikan atas Realme Watch yang ada. Ini disebut-sebut sebagai jam tangan pintar kelas atas.

Kebetulan, saudara kandung Realme, Oppo pun meluncurkan Oppo Watch dengan desain mirip Apple Watch pada hari Jumat lalu. Smartwatch ini hadir dengan pemantauan denyut jantung waktu nyata dan berjalan di WearOS Google. Sehingga penggunaannya cukup simpel dan mudah.

Terlepas dari pengembangan smartwatch baru, Realme mengisyaratkan bahwa model Realme Buds baru yang akan datang akan didukung dengan ANC.


Menurut Realme, mereka fokus pada pembatalan bising aktif, dan akan menjadi teknologi ANC terkemuka. Sayangnya belum ada rincian kapan dan pada harga berapa model tersebaru tersebut akan rilis. 

Yang pasti, perilisannya sendiri akan dilakukan di negara India. Adapun untuk di Indonesia, sepertinya belum akan dirilis, dan malah banyak earbuds palsu yang di impor dari luar negeri. Hmm.. hati-hati yah guys membeli barang palsu di luaran sana.

Tidak ada komentar