Menguak Tampilan Kamera Oppo Find X2

Oppo mulai memamerkan perangkat terbarunya yakni seri Find X2 yang siap rilis. Khususnya di sektor kamera, kemungkinan ia akan menempatkan kamera yang berada di bawah layar dengan panel jenis OLED melengkung seluas 6,5 inci dengan resolusi sangat tinggi yakni 3168 x 1440 piksel.

Adapun untuk panelnya juga sangat hebat. Terdapat dukungan seperti refresh 120Hz yang merupakan perubahan signifikan dibanding sebelumnya, dan inovatif. Maksudnya inovatif?


Berdasarkan  informasi terkait,  Oppo Find X2 akan memungkinkan pengguna bebas memilih setting layar smartphone miliknya. Pilihan yang tersedia di antaranya adalah resolusi FHD + atau QHD + dan refresh rate 60Hz atau 120Hz. Kombinasinya bisa dipilih sesuai dengan yang mereka suka.


Alternatif pilihan untuk tampilan mode operasi tertentu bisa menjadi otomatis untuk memastikan pengalaman pengguna yang tepat serta mengesankan.


Di seri Find X2 ini, Oppo memanfaatkan chipset terbaru dan terkuat Qualcomm Snapdragon 865 dan mendukung komunikasi 5G serta, beberapa sensor gambar kamera dengan autofokus "omnidirectional" (penerus Dual Pixel AF). Untuk baterainya, terdapat dukungan pengisian daya nirkabel 50W.

Baca juga:

Sebagai gambaran, sejak tahun 2019 lalu terdengar kabar bahwa Oppo akan membawa teknologi kamera di dalam layar pada ponsel seri Find X2. Namun ketika itu, Oppo membantah kabar yang beredar tersebut.

Hal itu diutarakan Vice President and President Global Marketing Oppo, Brian Shen. Melalui akun Twitternya, Brian mengatakan bahwa teknologi under display camera dipastikan tidak akan hadir pada Oppo Find X2.

Menurut Brian, teknologi tersebut dipastikan absen karena Oppo terbentur kendala teknis untuk memproduksi secara massal. Hal tersebut patut dimaklumi. Pasalnya, untuk membuat modul kamera dan layar tersebut tidaklah mudah.


Oppo pun kini telah menerapkan sejumlah algoritma khusus untuk memastikan kinerja pada layar kameranya dapat berfungsi semaksimal mungkin. Namun, sayangnya  pada hasil akhirnya pun masih dianggap kurang maksimal.

Yang menarik, kabarnya, ponsel ini akan diluncurkan dalam waktu dekat. Besar kemungkinan ia akan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 pada Februari mendatang.

Tidak ada komentar