Andalkan MediaTek, Oppo Siapkan Seri Terbaru, A91 dan A8

Oppo tengah mempersiapkan kehadiran dua smartphone terbarunya yakni seri Oppo A91 dan Oppo A8. Kedua smartphone tersebut ditujukan untuk segmen pengguna mainstream yang menawarkan price performance ratio terbaik. Meski demikian, keduanya baru diperlihatkan pertama kali di negeri asalnya, dan belum dapat dipastikan ia akan dipasarkan di kawasan lain.

Dari sisi spesifikasi, Oppo A91 sudah hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci. Smartphone ini juga mengusung desain waterdrop notch yang berfungsi sebagai lokasi kamera depan. Oppo juga menanamkan chipset MediaTek Helio P70, RAM 8GB, dan memori internal 128GB di smartphone ini.


Untuk memenuhi kebutuhan energi seharian, smartphone ini ditopang baterai 4.000mAh dengan VOOC fast charging 30 watt. Dari sisi antarmuka dan sistem operasi, smartphone ini menjalankan ColorOS 6.1 berbasis Android Pie 9.


Untuk memotret, Oppo A91 memiliki konsep empat lensa kamera di bagian belakang. Masing-masing lensa beresolusi 48MP, 8MP (ultrawide), 2MP (makro), dan 2MP (depth sensor). Adapun di depan, kamera selfie-nya beresolusi hingga mencapai 16MP.


Sebagai penunjang keamanan perangkat ini, Oppo menggunakan in-display fingerprint. Di negeri asalnya, Oppo A91 memiliki tiga opsi warna, yakni dark blue, red, dan gradasi. Rencananya, perangkat ini akan dijual mulai 26 Desember mendatang di kisaran harga 1.999 yuan atau sekitar Rp3,9 juta.

Baca juga:

Model berikutnya, yakni Oppo A8, memiliki desain yang tidak jauh berbeda dari A91. Smartphone ini masih mengusung desain waterdrop notch yang berfungsi sebagai lokasi kamera depan. Oppo membenamkan chipset MediaTek Helio P35, RAM 4GB, dan memori internal 128GB di dalam seri A8. Perangkat ini juga memiliki baterai besar 4.230mAh, tapi belum mendukung fitur fast charging.

Untuk kamera, Oppo A8 memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi satu lensa beresolusi 12MP dan dua lainnya 2MP. Adapun kamera depan smartphone ini beresolusi 8MP. Untuk keamanan, smartphone ini menggunakan fitur pemindai sidik jari di layar. Untuk antarmuka dan sistem operasi, seri A8 menjalankan ColorOS 6.1 yang berbasis Android 9 Pie.


Sama dengan seri A91, rencananya Oppo akan menjual perdana A8 pada 26 Desember. Hadir dengan dua opsi warna, azure dan black, A8 akan dibanderol dengan kisaran harga 1.199 yuan atau Rp2,3 juta.

Tidak ada komentar