Amazfit ZenBuds, Earbuds Wireless untuk Tidur Lebih Pulas

Aksesoris untuk mendengarkan musik di perangkat mobile telah mengalami perkembangan cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari headphone kabel berbodi besar hingga earphone nirkabel berukuran kecil. Bahkan belakangan ini malah muncul teknologi perangkat dengar audio tanpa kabel bernama earbuds.

Lahirnya earbuds yang simpel dan memiliki kualitas yang tidak kalah dengan earphone generasi sebelumnya pun akhirnya banyak mencuri perhatian para pengguna. Khususnya pengguna smartphone yang banyak melakukan aktivitas sambil bergerak.


Seperti diketahui, keunggulan utama dari perangkat ini adalah pengguna tidak akan direpotkan oleh kabel yang kusut dan mengganggu aktivitas. Sebab earbuds menggunakan 2 earpiece yang terpisah dan terhubung dengan perangkat melalui Bluetooth, serta bisa digunakan secara mono maupun stereo.

Kelebihan lain dari earbuds adalah kenyamanan saat mendengarkan musik sambil beraktivitas. Akan tetapi, karena desainnya yang unik, sampai-sampai ia pun nyaman digunakan pada saat sedang tertidur, karena earbuds menempel erat di telinga.




Tak hanya kualitas audio. Vendor earbuds kini juga mulai memperhatikan bentuk desainnya. Alasannya adalah karena perangkat earbuds sudah masuk ke ranah gaya hidup dan identitas pemiliknya. Salah satunya adalah Amazfit ZenBuds, dibuat oleh Huami. Earbuds wireless ini dibuat sangat ringan, masing-masing punya bobot 1,78 gram.

Baca juga:

Huami membuat tip silikon lembut, ramah kulit dan nyaman digunakan. Earbuds ini dirancang agar pas di telinga sehingga dapat maksimal menghalau suara bising yang dapat mengganggu tidur. Selain itu, ZenBuds juga akan memutar suara-suara yang dapat merangsang tidur, mulai dari ombak di pantai, gemericik air hingga merdunya kicauan burung. Efek suara tadi sudah disediakan pada aplikasi bawaan. Jadi pengguna hanya tinggal mendownloadnya saja.

Dan efek suara tersebut akan berhenti hingga penggunanya tertidur, sehingga tidak akan mengganggu tidur penggunanya. Ini berkat adanya sensor yang dapat melacak pola dan posisi tidur dan dilengkapi sensor detak jantung. Kesemua fitur tadi digunakan untuk bantu menganalisis kualitas tidur pengguna.

Selain membantu tidur, ZenBuds bisa membangunkan kamu dengan lembut lewat nada alarm yang meningkat secara bertahap. Sehingga tidak membuat kamu kaget. Dan karena dimainkan di telinga, suaranya tidak akan mengganggu orang di sekitar.


Huami mengklaim ZenBuds dapat bertahan hingga 8 jam penggunaan ketika digunakan untuk memutar efek suara terus menerus dengan sensor jantung diaktifkan.

Pada paket perlengkapannya, terdapat case untuk isi ulang yang juga memberikan daya tambahan 56 jam. Belum ada informasi mengenai pasaran harga untuk produk ini. Namun Amazfit ZenBuds sudah memulai debutnya di perhelatan CES 2020 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Tidak ada komentar