PUBG Mobile Lite untuk Hape di Bawah 2GB RAM

Anda senang bermain game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) mobile, game tembak-tembakan yang sedang sangat populer di seluruh dunia, tetapi smartphone Anda punya spesifikasi yang minimalis? Jangan khawatir. Kini untuk masalah tersebut, sudah ada obatnya.

Kini, Tencent Games serta PUBG Corp menyiapkan game PUBG Mobile Lite yang dapat dijalankan pada smartphone kelas menengah ke bawah. Contohnya seperti smartpone yang punya RAM kecil, seperti 2GB ke bawah.


Hadirnya versi ringkas dari game ber-genre battle royale tersebut tentu merupakan angin segar pula bagi kedua perusahaan terkait karena akan ada lebih banyak pengguna yang bisa bermain game yang bersangkutan.


Sebagai awalan, PUBG Mobile Lite sudah mulai bisa dimainkan oleh pengguna yang berasal dari India dan bisa di-unduh dari Google Play Store. Menurut pihak pengembang aplikasi tersebut, PUBG Mobile Lite sanggup memberikan user experience dan gameplay yang sama baiknya seperti versi penuh dari aplikasi tersebut.


Perbedaan PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite
Meski demikian, berhubung ini merupakan aplikasi yang dipangkas agar lebih ringan, tentu ada perbedaan yang muncul dibandingkan dengan versi full dari PUBG Mobile. Utamanya adalah pada map yang jauh lebih kecil, kapasitas yang hanya mampu menampung hingga 60 pemain, serta durasi per game yang jauh lebih singkat, yakni sekitar 10 menit saja.

Baca juga:

Terkait dengan map yang lebih kecil, tingkat kepadatan gedung dan frekuensi loot juga ditingkatkan, demi mempercepat proses loot dan pesatnya permainan.

Di luar hal-hal tersebut di atas, selebihnya hampir sama, antara PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite. O ya, satu hal lain. Kapasitas download dan kebutuhan ruang simpan alias storage internal di smartphone pun menyusut. Dari versi penuhnya yang mencapai 2GB lebih, kini versi PUBG Mobile Lite hanya butuh ruang penyimpanan hingga sekitar 400MB saja.


Sebagai informasi, PUBG Mobile Lite dibuat menggunakan Unreal Engine 4. Pengembangnya mengklaim, versi Lite ini dijamin akan berjalan mulus pada seluruh smartphone, bahkan kelas entry level sekalipun. Ini tentunya sangat penting mengingat bahwa lebih dari separuh pengguna smartphone menjalankan smartphone seri entry-level.

Menarik untuk dicoba nih guys.

Tidak ada komentar