Realme C2 Dijual 9 Mei di Lazada. Apa Spesifikasinya?

Realme dikenal sebagai produsen smartphone murah tapi bagus. Tak hanya ingin bermain di segmen mainstream yang kini mulai berada di pasar 2 sampai 3 jutaan, produsen asal negeri Tiongkok ini pun tentunya serius menggarap segmen low end, alias harga sejutaan dan mereka berharap akan terus menjadi “raja entry level”.

Sebelumnya, di pasar tersebut mereka sudah punya Realme C1 yang mendapatkan sambutan yang cukup bagus dari pengguna di Indonesia. Kini, versi Realme C2 segera beredar. Tepatnya, per 9 Mei di Lazada. Apa spesifikasi Realme C2?


Dari sisi spesifikasi, Realme C2 akan hadir dengan layar sentuh sebesar 6,1 inch lengkap dengan notch tipe dewdrop. Resolusi layarnya HD+ 1.560 x 720 pixel dan memiliki aspect-ratio 19.5:9. Smartphone ini diperkuat oleh prosesor MediaTek Helio P22 2GHz octa-core yang dilengkapi dengan pilihan RAM 2GB dan 3GB.


Di sektor kamera, Realme C2 menggunakan kamera belakang ganda dengan konfigurasi kamera utama 13 megapixel dengan aperture f/2.2 ditambah dengan kamera kedua beresolusi 2 megapixel dengan aperture f/2.4 yang sudah dilengkapi dengan teknologi AI.

Baca juga:

Untuk menangkap momen selfie, Realme C2 menggunakan kamera depan resolusi 5 megapixel dengan bukaan lensa f/2.0 dan penambahan efek bokeh.

Dari sisi software, Realme C2 menjalankan ColorOS 6.0 berbasis sistem operasi Android 9.0 Pie. Tentunya ini menjadi keunggulan utama karena sebagian besar smartphone di segmen low end sampai entry level masih menggunakan versi Android terdahulu. Entah Android 8 atau malah versi lebih lawas lagi.

Diperkuat oleh baterai besar berkapasitas sebesar 4.000 mAh, Realme C2 dijanjikan bisa awet dipakai seharian penuh. Update lainnya yang menjadi highlight Realme C2 adalah pada desain body belakangnya.

Jika Realme C1 mengusung desain warna polos dengan efek glossy, Realme C2 hadir dengan desain diamond-cut namun dengan material doff/matte yang smudge-free atau tidak mudah meninggalkan bekas ketika memegang perangkat.


Adapun varian warna yang disediakan ada dua, yaitu Diamond Blue dan Diamond Black. Realme akan menggelar penjualan perdana Realme C2 pada tanggal 9 Mei melalui Lazada. Sayangnya, belum ada bocoran terkait harga Realme C2 di Indonesia. Tunggu saja!

Tidak ada komentar