Cari Tahu Jadwal MRT Jakarta Dari Google Map

Hari ini, tepat 1 April 2019, MRT alias Moda Raya Terpadu Jakarta beroperasi secara komersial untuk pertamakali. PT MRT Jakarta, sebagai pengelola layanan mass rapid transport tersebut menyediakan dua jenis pilihan pembayaran. Bisa menggunakan kartu MRT sekali jalan, atau bisa juga dengan menggunakan uang elektronik.

Pertama, Kartu MRT Jakarta Jelajah Single Trip. Kartu ini, kata dia, dapat diperoleh di mesin tiket otomatis (ticket vending machine) atau loket tiket (ticket sales office) yang ada di seluruh stasiun MRT Jakarta. Kedua, Kartu Uang Elektronik Bank yaitu JakLingko, E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (BRI), Tap Cash (BNI), Flazz (BCA), dan JakartOne (Bank DKI).


Menurut pihak MRT, layanan MRT Jakarta pada tanggal 1 April dapat dinikmati masyarakat mulai pukul 05.30WIB untuk pemberangkatan kereta pertama dari Stasiun Lebak Bulus dan untuk kereta terakhir pemberangkatan Stasiun Bundaran HI menuju Lebak Bulus pukul 22.01 WIB. Terkait jam keberangkatannya sendiri akan dilakukan tiap 10 menit.


Kalau Anda berencana untuk menggunakan layanan MRT Jakarta sebagai sarana transportasi, berikut ini cara memantau rute, jadwal dan waktu kedatangan kereta dengan mudah lewat ponsel. Caranya sangat sederhana. Cukup memanfaatkan aplikasi Google Map yang pasti tersedia pada smartphone Android dan bisa hadir juga di smartphone berbasis iOS.

Baca juga:

Sebagai informasi, Google Indonesia telah menambahkan informasi terkait rute, jadwal dan waktu tiba MRT di layanan peta digitalnya. Fitur tersebut dapat diakses lewat mode Transit. Cara mengaksesnya sebagai berikut:

- Buka aplikasi Google Maps di ponsel Android atau iPhone. Anda bisa juga mengakses lewat PC desktop atau laptop.
- Masukkan stasiun MRT pemberangkatan yang akan kamu datangi
- Tekan ikon kereta berwarna biru
- Masukan stasiun MRT tujuan
- Pilih opsi MRT
- Setelah di klik, akan terlihat waktu terdekat kedatangan kereta dan rutenya
- Jika ingin melihat waktu kedatangan kereta yang lebih lengkap, bisa menekan ikon panah pada stasiun pemberangkatan


Menggunakan Google Map, Anda bisa mengestimasi kapan Anda harus berangkat dari rumah menuju ke stasiun MRT terdekat. Dengan demikian, Anda tidak perlu menunggu lama-lama di stasiun. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar