Apa Smartphone dengan Qualcomm Snapdragon 855 Pertama di Dunia?

Qualcomm baru saja mengumumkan kehadiran prosesor kasta tertinggi terbarunya yakni seri Snapdragon 855. Prosesor ini merupakan prosesor ultimate yang akan banyak digunakan oleh smartphone-smartphone flagship premium sampai flagship mainstream di tahun 2019 mendatang.

Tetapi, tahukah Anda apa smartphone dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 pertama di dunia?

Ternyata bukan keluaran Samsung, Oppo, Vivo ataupun Xiaomi apalagi Asus. Smartphone pertama yang diperkuat Qualcomm Snapdragon 855 adalah Z5 Pro GT, besutan Lenovo.

Lalu, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone anyar buatan Lenovo tersebut?
Lenovo Z5 Pro GT merupakan sebuah smartphone papan atas yang dipenuhi dengan komponen wahid. Selain memiliki chipset berperforma tinggi buatan Qualcomm, varian tertinggi smartphone ini juga memiliki kapasitas RAM yang sangat besar, yakni 12GB.

Baca juga:

Berhubung Lenovo Z5 Pro GT memiliki performa yang sangat mumpuni, maka Lenovo juga mendesain smartphone ini dengan tampilan yang terlihat gahar. Panel belakangnya dilapisi dengan kaca dan diberi aksen carbon. Selain itu terdapat pula aksen berupa garis berwarna merah yang menambah kesan gahar pada smartphone ini.

Untuk spesifikasi lainnya, Lenovo Z5 Pro GT mengusung layar Super AMOLED seluas 6,4 inch dengan sensor pemindai sidik jari di bawahnya. Smartphone ini mengusung desain slider yang terlihat unik.

Dari sisi kamera, Lenovo memberikan dua buah kamera depan untuk smartphone ini. Kedua kamera tersebut memiliki resolusi 16MP dan 8 P. Sementara untuk kamera belakangnya juga berjumlah dua buah dan memiliki resolusi 16MP dan 24MP.

Lenovo Z5 Pro GT sendiri ditawarkan dalam beberapa varian. Varian pertama memiliki RAM 6GB dan ROM 128GB, yang dijual setara 5,6 jutaan rupiah. Varian RAM 8GB dan ROM 256GB sekitar 7,1 jutaan rupiah dan varian paling atas dengan RAM 12GB dan ROM 512GB yang dihargai di kisaran 9,2 jutaan rupiah.

Produk ini tersedia untuk dipesan pada 15 Januari mendatang. Setelah itu, tanggal 24 Januari 2019, Lenovo akan memasarkannya ke publik.

Tidak ada komentar