Lewat K9, Lenovo Kembali Hadir di Pasar Smartphone Indonesia

Lewat peluncuran sebuah produk terbarunya, akhirnya smartphone bermerek Lenovo akan kembali bisa kita lihat berseliweran di pasaran Indonesia. Setelah sempat vakum beberapa waktu terakhir, Lenovo kembali ke pasar smartphone Indonesia lewat smartphone teranyar mereka yakni Lenovo K9.

Namun berbeda dengan sebelumnya, kembalinya Lenovo ke pasar Indonesia kini berlangsung lewat jalur distribusi baru, bekerja sama dengan distributor InOne. Bukan lewat Lenovo Indonesia dan mengalir ke jalur distribusi mereka.


InOne sendiri merupakan perusahaan yang mengambil alih produksi serta distribusi smartphone Lenovo di Indonesia. Sama seperti halnya HMD Global yang mengambil alih smartphone Nokia serta TCL yang mengambil alih BlackBerry. Dan berhubung seluruh smartphone yang akan dihadirkan dengan brand Lenovo tersebut sudah mendukung 4G, maka ia sudah memenuhi syarat TKDN 30% dan diproduksi di Indonesia. Tepatnya di Cikarang, Jawa Barat.

Lenovo K9, varian pertama yang digelar, dihadirkan sebagai tanda kembalinya Lenovo ke pasar Indonesia. Smartphone ini mengunggulkan konfigurasi "empat kamera" sebagai nilai jual. Adapun empat kamera yang diusung Lenovo K9 terdiri atas dua kamera depan dan dua kamera belakang. Kedua sisi kamera memiliki resolusi masing-masing 13 dan 5 megapiksel.

Baca juga:

Dari sisi layar, Lenovo K9 mengusung layar seluas 5,7 inci resolusi HD+ dengan lapisan kaca melengkung 2,5D sama seperti kebanyakan smartphone Android saat ini. Aspek rasio layarnya pun sudah kekinian yakni 18:9 sehingga bentuknya memanjang.

Dari segi dapur pacu, Lenovo K9 diperkuat chip MediaTek MT6762, sebuah CPU delapan inti yang berjalan di kecepatan 2GHz. Prosesor ini dipadankan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal kapasitas 32GB.

Dari sisi keamanan, Lenovo K9 memiliki sensor sidik jari pada bagian belakang dan fitur face unlock menggunakan kamera depan. Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo murni, alias tanpa kustomisasi dan ditopang baterai berkapasitas 3.000mAh.


Di Indonesia, smartphone yang hadir dalam dua pilihan warna yakni hitam dan biru tersebut dapat dibeli secara eksklusif di e-commerce Shopee mulai Kamis 11 November lewat jalur flash sale. Sedangkan untuk penjualan offline baru akan dimulai pada November 2018 mendatang. Harga normal Lenovo K9 dibanderol sebesar Rp2,2 juta, sedangkan untuk flash sale mendatang konsumen bisa mendapatkan Lenovo K9 dengan harga hanya Rp1,8 juta saja.

Tidak ada komentar