Harga Luna X Prime Rp4 Juta. Mahalkah?

Foxconn kembali menghadirkan produk smartphone terbarunya di pasaran Indonesia? Foxconn? Ya, Anda tidak salah baca. Produsen pembuat iPhone itu sebenarnya sudah membuat smartphone dengan merek sendiri dengan nama Luna sejak 2015 dan mulai merambah ke pasaran negeri ini pada akhir 2016 lalu.

Setelah beberapa waktu tampak vakum karena cukup lama tidak menghadirkan produk terbarunya, kali ini Foxconn lewat Luna Indonesia, menghadirkan Luna X Prime demi meramaikan persaingan di pasar smartphone Tanah Air.


Dipasarkan di harga Rp3.999.000, Luna X Prime menyasar segmen pengguna smartphone menengah ke atas. Dan Luna mengklaim, meski dipasarkan di harga kelas menengah, Luna X Prime punya banyak fitur yang biasanya hanya dimiliki oleh smartphone-smartphone kelas premium. Apa saja?


Sebut saja AR Emoji. Fitur ini merupakan salah satu fitur yang menjadi andalan Luna dalam merebut perhatian penggunanya. Pasalnya, AR Emoji sendiri telah menjadi salah satu tren, termasuk di kalangan pengguna di Indonesia, karena telah ditawarkan oleh sejumlah produsen smartphone terkemuka termasuk Apple, Samsung dan lain-lain.

Meski demikian, Luna berpendapat, teknologi ini biasanya dimiliki oleh smartphone yang harganya Rp10 juta ke atas. Dan dengan Luna X Prime, teknologi tersebut dihadirkan pada smartphone di segmen harga Rp4 jutaan.

Baca juga:

Yang menarik, Luna X Prime juga dilengkapi dengan fitur wireless charging. Fitur ini memang jarang sekali ditemukan di sebuah smartphone harga premium. Apalagi tentunya di smartphone harga menengah.

Selain kelebihan-kelebihan yang yang sudah disebutkan di atas, Luna X Prime hadir dengan layar berukuran 6,2 inci, resolusi FullHD 2.246 x 1.080 pixel dengan rasio aspek 19:9. Untuk urusan dapur pacu, smartphone ini diperkuat oleh prosesor MediaTek Helio P60, punya RAM 4GB, memori internal 64GB dan dilengkapi dengan dengan slot microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 256GB. Untuk memasok daya, tersedia baterai sebesar 3.000mAh.


Dari sisi kameranya, Luna X Prime memiliki lensa 16 MP+5 MP di bagian belakang dan 16 MP di bagian depan. Smartphone ini juga dilengkapi fitur face unlock dengan infra red yang diklaim bisa membuka kunci smartphone, meskipun dalam kondisi ruangan berpencahayaan minim. Jadi, apakah harga Rp4 juta untuk Luna X Prime mahal? Rasanya tidak juga.

Tidak ada komentar