Kapan Oppo Find X Beredar di Indonesia?

Oppo baru saja menggemparkan dunia smartphone dengan menghadirkan perangkat telekomunikasi mobile yang paling unik. Ya, kamera belakang pada body smartphone ini tak terlihat, dan bisa keluar dari persembunyiannya saat akan digunakan untuk memotret.

Kabar gembiranya, setelah diperkenalkan dan diluncurkan secara worldwide, smartphone seri flagship besutan produsen asal negeri tirai bambu tersebut juga akan beredar di negeri kita. Lalu, kapan Oppo Find X beredar di Indonesia?


Oppo Indonesia akan merilis smartphone tanpa bezel dan tanpa notch tersebut ke pasaran dalam beberapa pekan ke depan. Oppo menyebutkan, saat ini Oppo Find X sedang dalam proses pengurusan dokumentasi resmi agar segera bisa dijual di Tanah Air.


Sebagai gambaran, Oppo Find X merupakan perangkat flagship masa depan milik Oppo. Oppo mengklaim, kehadiran Oppo Find X ditunggu-tunggu oleh konsumen setianya alias O-fans. Pasalnya, terakhir kali produsen asal Tiongkok tersebut meluncurkan perangkat Find series adalah pada tahun 2014, yakni seri Find 7. Kala itu, Oppo merilis teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge dan kehadiran layar 4K.

Baca juga:

Oppo Find X juga mengusung teknologi terbaru pada industri smartphone seperti penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, Stealth 3D Cameras and Sensor, 3D Structured Light Facial Recognition, dan mengaplikasikan VOOC Flash Charge pada Find X dan SuperVOOC Flash Charge pada Find X Automobili Lamborghini Edition.

Saat diluncurkan, rencananya Oppo Indonesia akan melakukan pre-order untuk tipe Oppo Find X tersebut. Sayangnya, belum bisa dipastikan apakah penjualan akan melalui e-Commerce atau jalur offline.

Dari sisi spesifikasi, Oppo Find X merupakan smartphone yang memiliki layar OLED seluas 6,4 inci dengan rasio bodi 93,8 persen tanpa kehadiran poni (notch), dengan kamera depan dan belakang tersembunyi (pop up camera). Alhasil, smartphone ini terlihat sangat apik.


Untuk sektor kamera, Oppo Find X memiliki kamera ganda 16MP dan 20MP dan kamera depan 25MP, lengkap dengan pengenal wajah untuk face unlock. Aspek spesial lain dari smartphone ini adalah kehadiran prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM sebesar 8GB, dan memori internal yang bisa menampung lebih dari 256GB.

Oppo Find X juga telah dilengkapi VOOC yang membuat pengisian daya lebih cepat. Baterai Oppo Find X sendiri berdaya 3.730mAh. Sayangnya, belum ada bocoran harga terkait smartphone flagship yang tampaknya benar-benar sip ini.

Tidak ada komentar