Xiaomi Redmi S2 Segera Dijual di Indonesia

Jelang memasuki bulan suci Ramadan dan menuju hari raya Idul Fitri 2018 ini, sangat terasa sekali persaingan antar produsen smartphone untuk berebut kue pangsa pasar. Hal ini lumrah mengingat menjelang lebaran, pengguna biasanya mengganti smartphone lamanya dengan yang baru, sebelum ia menikmati segala fitur mutakhirnya saat berlibur di kampung halaman.

Sebut saja, Samsung, Advan, Huawei, Meizu, silih berganti menghadirkan perangkat terbarunya. Bahkan Asus bertubi-tubi menghadirkan perangkat unggulannya untuk berbagai segmen. Tak ingin ketinggalan, Xiaomi, yang juga belum lama ini menghadirkan jagoan barunya yakni Redmi Note 5, kini tengah bersiap kembali merilis model terbarunya.


Lewat sebuah posting yang dilakukan oleh akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia yakni @xiaomiindonesia hari ini, produsen terkemuka asal negeri tirai bambu itu akan merilis varian Redmi S2, tepatnya selasa 22 Mei mendatang. Sebagai informasi, smartphone ini pertamakali diperkenalkan di kampung halamannya paad 11 Mei 2018 lalu.


Dari posting yang dilakukan oleh Xiaomi di Instagram, terindikasi bahwa Xiaomi Redmi S2 menggunakan kamera ganda di bagian belakangnya. Posisinya pun ditempatkan secara vertikal satu sama lain. Sama seperti Redmi Note 5 yang fenomenal dan masuk dalam kategori hape ghoib.

Dari sisi spesifikasi, jika tidak ada perbedaan dengan versi yang diperkenalkan di China, Xiaomi Redmi S2 akan diperkuat oleh prosesor terkenal kencang dan hemat energi yakni Qualcomm Snapdragon 625. Selain itu, dari sisi sistem operasi dan antar muka, Xiaomi juga sudah menginstalasikan Android 8.1 Oreo dan juga MiUI 9.

Baca juga:

Dari sisi layar, Xiaomi Redmi S2 menggunakan layar ukuran yang cukup standar saat ini yakni 5,99 inci. Resolusinya pun cukup memadai yakni HD+ 720x1440 pixels, dengan rasio 18:9. Berhubung layarnya luas (full view display), tombol home berada di dalam layar. Adapun sensor fingerprint terpaksa digeser ke belakang.

Untuk sektor kamera, Xiaomi Redmi S2 mengusung kamera depan 16MP dengan LED flash yang didukung kecerdasan buatan. Kamera utamanya memiliki resolusi 12MP dan 5MP serta dibekali EIS, mirip dengan fitur kamera milik Redmi Note 5.


Belum diketahui berapa varian RAM yang akan digunakan oleh Xiaomi Redmi S2 versi Indonesia. Namun versi Tiongkok, tersedia dua pilihan memori yakni RAM 3GB dengan memori internal 32GB serta RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Keduanya juga dilengkapi slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

Jika di China harga Xiaomi Redmi S2 varian RAM 3GB dibanderol sekitar Rp2,2 jutaan dan RAM 4GB dijual Rp2,8 jutaan, menarik disimak berapa banderol harganya di Indonesia. Mari kita tunggu tanggal 22 Mei ini.

Tidak ada komentar