Benchmark Mediatek Helio P60. Kencang!

Mediatek sedang naik daun. Salah satu prosesor terbarunya, yakni Helio P60 yang digadang-gadang akan menghadirkan performa kencang dan punya kemampuan pemrosesan Artificial Intelligence yang canggih, telah digunakan di smartphone yang sedang populer juga, yakni Oppo F7.

Mungkin beberapa dari Anda menyangsikan atau malah menyayangkan keputusan Oppo untuk memasang prosesor Mediatek di flagship terbarunya. Tetapi jangan salah.


Berkat penggunaan chip ARM Cortex A73, prosesor ini memang punya performa mumpuni. Performanya, baik dari single core ataupun multi core mampu bersaing dengan kompetitornya yang berbasis prosesor Qualcomm ataupun Samsung.

Berikut ini sekelumit performa benchmark Mediatek Helio di Oppo F7 dan dibandingkan dengan beberapa varian dari Qualcomm Snapdragon dan juga CPU mainstream dari Samsung Exynos. Sebelum kita lihat hasil benchmarknya, berikut ini spesifikasi teknis prosesor Mediatek Helio P60:


Berikut ini hasil benchmark untuk performa single core dari Mediatek Helio P60 dan juga performa multi core-nya:



Baca juga:




Kesimpulan
Agak jarang smartphone yang menggunakan prosesor Mediatek yang beredar di Indonesia, menawarkan performa tinggi. Namun semua berubah saat Oppo memilih prosesor Mediatek Helio P60 di Oppo F7 andalannya. Kalau dilihat dari performa yang ditawarkan, tidak pantas lagi kita memandang remeh prosesor Mediatek.

Tidak ada komentar