MacBook Air Akan Dibuat Murah!

Anda penggemar sistem operasi dan ekosistem Apple? Ada kabar menarik bagi Anda. Khususnya pecinta Apple MacBook yang punya dana cekak. Di kuartal kedua 2018 ini, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut akan membuat harga MacBook Air menjadi murah!

Informasi tersebut dilontarkan seorang analis dan pengamat dari KGI Securities. Namun demikian, murah untuk ukuran Apple tentunya bukan murah ukuran pengguna awam. Sebagai gambaran, MacBook Air 13 inci saat ini dijual di harga sekitar Rp13,6 juta.


Diperkirakan, MacBook Air generasi baru yang murah tersebut dijual di kisaran harga antara Rp10 sampai 12 jutaan. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa Apple akan melego notebook ultra tipisnya di harga yang lebih rendah.
Baca juga:
Sebagai informasi, MacBook Air merupakan notebook yang tidak banyak berkembang. Sejak versi terakhirnya hadir di 2016, sampai saat ini tidak ada update yang dibuat Apple untuk notebook tersebut. Beberapa pihak malah menyebutkan bahwa sebaiknya MacBook Air tidak dilanjutkan, karena satu-satunya fitur unggulan, yakni desain tipis, sudah banyak diadopsi produsen lain.


Perlu dicatat, tahun ini merupakan tahun ke-10 hadirnya MacBook Air di industri notebook. Harapannya, Apple akan menghadirkan inovasi yang wah pada notebook ultraportable mereka yang satu ini. Dan tetap murah!

Tidak ada komentar