Xiaomi Blackshark, Smartphone Gaming. Murah?

Sejak Razer, produsen spesialis perangkat gaming merambah ke bidang smartphone dengan merilis Razer Phone, persaingan dunia mobile gaming semakin sengit. Tak pelak, sejumlah produsen lain pun turut mencium peluang bisnis di segment tersebut.

Salah satunya adalah Xiaomi. Spesialis produsen smartphone murah tapi bagus. Vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkan menyiapkan Blackshark, smartphone khusus yang mereka siapkan khusus untuk bermain game.


Kini, tanda-tanda kehadiran Blackshark semakin jelas. Di situs benchmark AnTuTu, aplikasi benchmark yang menjadi acuan seluruh pengguna smartphone se-dunia, muncul skor benchmark yang diduga merupakan smartphone terkuat tersebut.

Baca juga:
Diketahui, performa Blackshark mencapai 270.680 poin. Luar biasa.


Secara spesifikasi, terungkap bahwa Xiaomi Blackshark diperkuat prosesor paling hebat dari Qualcomm saat ini yakni Snapdragon 845 dengan GPU-nya, Adreno 630. Untuk menopang performa, ia hadir dengan RAM 8GB, storage 32GB dan sistem operasi Android 8.0 Oreo.


Dari sisi layar, ia memiliki resolusi 2160x1080 pixel atau dengan rasio 18:9 seperti layaknya smartphone kekinian lainnya.

Agak mengejutkan memang, smartphone dengan spesifikasi sehebat ini hanya dipasangi internal storage sebesar 32GB.

Sebagai informasi, Black Shark sendiri disebut-sebut merupakan anak perusahaan milik Xiaomi yang khusus memproduksi perangkat-perangkat mobile gaming. Menarik ditunggu kehadirannya. Apalagi kalau perangkat tersebut sama seperti perangkat Xiaomi lainnya. Murah!

Tidak ada komentar