MWC 2018: Huawei Notebook Spesifikasinya Gahar!

Kabar mengejutkan datang dari Huawei, salah satu pemain utama dunia di industri telekomunikasi, baik jaringan selular ataupun perangkat komunikasi mobile, seperti smartphone. Di ajang tahunan terbesar industri mobile tersebut, mereka menghadirkan notebook!

Adalah Huawei MateBook X Pro, notebook berbasis Windows 10 yang dirilis ke publik. Dan ternyata, varian ini merupakan generasi penerus dari MateBook X yang merupakan notebook ultra portable, yang diluncurkan Mei tahun 2017. Dan spesifikasinya? Gahar!


Bagaimana tidak. Pada layar 13,9 inci yang digunakan, Huawei memasang panel resolusi 3.000x2.000 pixel. Tak hanya itu, ia juga hadir dengan bezel yang sangat minimilasi. Huawei mengklaim, screen to body ratio-nya mencapai 91 persen.


Ada dua prosesor yang disediakan oleh Huawei untuk MateBook X Pro. Keduanya merupakan prosesor Intel terbaru yakni Intel Core i5 atau i7 generasi ke-8. Adapun untuk solusi grafisnya, Huawei mempercayakan pada Intel UHD Graphics 620 atau Nvidia GeForce MX150 yang lebih bertenaga.

Baca juga:


Kata Pro pada MateBook X Pro juga menggambarkan betapa dahsyatnya audio yang dihasilkan notebook ini. Dengan empat buah speaker yang ditanamkan di dalamnya, sistem tata suara tersebut kompatibel dengan Dolby Atmos.


Demi pengamanan, sensor sidik jari juga disediakan di tombol powernya. Adapun untuk konektivitas, tersedia dua buah port USB type-C dan sebuah USB port biasa. Notebook berbobot 1,33Kg ini juga mampu bertahan hingga 14 jam dengan baterainya, kalau digunakan untuk aplikasi kerja biasa.

Belum ada informasi spesifikasi dan harga untuk Huawei MateBook X Pro di pasaran. Mudah-mudahan harganya terjangkau.

Tidak ada komentar