Laptop Gaming Terbaik di Dunia, Resmi di Indonesia

Asus meresmikan laptop gaming terbarunya yang bukan sembarang laptop gaming biasa. ROG Strix Scar 17 Special Edition, nama laptop tersebut, digadang-gadang sebagai laptop gaming paling powerful di dunia.

Laptop ini merupakan laptop pertama yang ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core i9-12950HX yang merupakan CPU laptop paling powerful di dunia saat ini.


Tidak hanya itu, laptop gaming tersebut juga didukung oleh chip grafis serta sistem pendingin yang sangat bertenaga sehingga dapat menghadirkan performa sekelas PC desktop. Bahkan mereka mengklaim bahwa laptop ini punya kinerja yang bisa melampaui performa PC gaming.



Menurut Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director, ROG Strix Scar 17 Special Edition merupakan persembahan Asus untuk para gamer hardcore di Indonesia.


“Tidak hanya sekadar dibekali dengan hardware paling bertenaga, ROG Strix Scar 17 Special Edition juga dilengkapi dengan fitur-fitur khusus yang menjamin pengalaman gaming terbaik sekelas PC desktop,” klaim Jimmy.

Dari sisi hardware, prosesor 12th Gen Intel Core i9-12950HX yang digunakan memiliki base power 65W serta Performance-core yang dapat berjalan di frekuensi hingga 5,2GHz. Spesifikasi tersebut memastikan ROG Strix Scar 17 Special Edition dapat menghadirkan performa CPU single-thread terbaik di setiap skenario, khususnya saat bermain game.

Tidak sampai di situ, prosesornya juga dapat ditingkatkan performanya melalui Manual Mode di aplikasi Armoury Crate yang membuat CPU dapat berjalan di daya 175W. Performa tersebut membuat ROG Strix Scar 17 Special Edition tampil dengan performa yang menyerupai PC desktop.

ROG Strix Scar 17 Special Edition juga dibekali dengan GPU yang sangat powerful yaitu hingga Nvidia GeForce RTX 3080Ti. Berbeda dengan laptop gaming lainnya, RTX 3080Ti di laptop ini memililki daya maksimal di angka 175 watt melalui Dynamic Boost.

Berkat spesifikasi tersebut, ROG Strix Scar 17 Special Edition dipastikan dapat menjalankan semua game PC dengan sangat baik bahkan pada resolusi tinggi.

Berbicara soal resolusi, ROG Strix Scar 17 Special Edition telah dibekali dengan layar beresolusi QHD (2560 x 1440) yang memiliki refresh rate 240Hz serta response time 3ms. Layar tersebut juga didukung oleh teknologi Dolby Vision serta Adaptive Sync sehingga memastikan pengalaman bermain game yang nyaman tanpa efek stuttering dan tearing.


Baca juga:


Asus juga menyempurnakan performa laptop ini dengan memori DDR5 4800MHz dengan kapasitas yang dapat di-upgrade hingga 64GB. Sementara penyimpanannya mengandalkan NVMe PCIe Gen4 SSD yang dapat dikonfigurasikan secara RAID 0 untuk performa maksimal.

Demi menghadirkan kenyamanan saat bermain, sistem pendingin ROG Intelligent Cooling laptop ini sudah menggunakan bahan liquid metal sebagai thermal compound pada CPU dan GPU.


Bukan sembarang liquid metal, ROG Strix Scar 17 Special Edition menggunakan Thermal Grizzly Conductonaut Extreme yang dapat menghadirkan suhu operasional hingga 15⁰C dibandingkan dengan thermal compound standar berbahan silikon.

Di Indonesia, Asus ROG Strix Scar 17 SE dipasarkan mulai dari harga Rp49 juta untuk versi RTX 3070Ti dan Rp67 juta untuk versi RTX 3080Ti. Dahsyat!

Tidak ada komentar