HSBC Pilih Sandbox Masuk ke Dunia Metaverse

Raksasa perbankan HSBC bermitra dengan perusahaan metaverse The Sandbox. HSBC adalah perusahaan raksasa terbaru yang memasuki metaverse melalui kemitraan dengan The Sandbox.

Menurut sebuah posting blog yang diterbitkan oleh The Sandbox pada hari Rabu, bank Inggris tersebut telah mengakuisisi sebidang tanah di dunia virtual startup metaverse — ruang yang akan dikembangkan untuk menghibur para profesional olahraga, e-sports, game, dan keuangan.


Rincian tentang sifat sebenarnya dari inisiatif tersebut masih sedikit, tetapi Suresh Balaji dari HSBC, kepala pemasaran untuk wilayah Asia-Pasifik, mengatakan dalam pernyataan bahwa metaverse “adalah bagaimana orang akan mengalami web3, generasi berikutnya dari internet.”



“Di HSBC, kami melihat potensi besar untuk menciptakan pengalaman baru melalui platform yang muncul, membuka dunia peluang bagi pelanggan kami saat ini dan masa depan dan untuk komunitas yang kami layani,” lanjutnya.


Sebuah gambar yang dilampirkan pada posting blog menggambarkan sebidang tanah dengan piksel, lengkap dengan stadion rugby bermerek HSBC.

The Sandbox adalah anak perusahaan dari Animoca Brands, perusahaan game Hong Kong. Perusahaan tersebut berhasil mengumpulkan 93 juta dollar AS dalam pendanaan yang dipimpin oleh SoftBank Vision Fund 2, November tahun lalu.

Baca juga:


Bersamaan dengan HSBC, perusahaan seperti Gucci, Warner Music Group, dan Ubisoft telah berbondong-bondong ke metaverse The Sandbox.


Co-founder dan COO Sebastien Borget mengatakan minat perusahaan seperti HSBC dalam metaverse menandakan “awal dari adopsi web3 yang lebih luas dan metaverse oleh institusi yang mendorong pengalaman merek dan keterlibatan dalam ekosistem baru ini.”

Tampaknya, masa depan cerah untuk metaverse, dan juga Sandbox. Sudah investasi di Sandbox belum guys?

Tidak ada komentar