Cryptocurrency Indonesia Bertambah Lagi, IDM Token Namanya

Anda sedang mencari-cari token atau mata uang crypto untuk investasi? Ada kabar gembira untuk Anda. Sekelompok anak muda milenial tengah mengembangkan sebuah koin crypto baru, IDM Token namanya.

Selain mengembangkan koin, Digital Mlienial Cooperatives (IDM Co-op) juga menggelar project digitalisasi dan UMKM melalui Koperasi hingga mengembangkan sebuah super apps.


Sebagai informasi, saat ini mata uang kripto semakin menjadi primadona. Sebagai contoh, Bitcoin, lokomotif dari pasar crypto sedunia saat ini harganya mencapai 55.000 USD atau sekitar Rp780 jutaan. Bahkan sempat menembus di atas 60.000 USD per 1 Bitcoin.

Kembali ke IDM Token, menurut Chairul Basyar, CEO IDM Co-op, token kripto buatan Indonesia tersebut akan diluncurkan pada 28 Oktober 2021 ini.


Menurut Basyar, saat ini dalam mencari untung trading, kripto pun bisa dijadikan solusi sebagai pembiayaan proyek suatu perusahaan atau lembaga bahkan komunitas.

Dengan cara meluncurkan token utilitas, investor membeli token untuk membiayai proyek pencipta token yang nantinya bisa menciptakan keuntungan bagi investor melalui naiknya harga token yang diinvestasikan tersebut.

Basyar melanjutkan, mereka meluncurkan token kripto ini adalah untuk membiayai proyek yang sudah disusun untuk dijalankan.

Adapun proyek yang saat ini dikerjakan adalah membantu pemerintah dalam menciptakan ekosistem digital koperasi di Indonesia, melakukan edukasi sistem keuangan digital secara merata, dan membuat aplikasi super.

Koperasi ini dikelola para anak-anak muda yang menurut Basyar memiliki visi untuk berkembang lebih jauh.

Aplikasi Super Berbasis Kripto
Ke depan, IDM Co-op berharap bahwa aplikasi super yang mereka bangun diharapkan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Rencananya, di dalam satu genggaman, semua bisa terhubung melalui messenger, bertegur sapa melalui media sosial, produktif dengan marketplace, dan serba mudah dengan fintech-nya.


Baca juga:


“Jadi dalam satu aplikasi semua ada, dan ini koperasi kami ingin persembahkan untuk Indonesia," sebut Basyar.

Basyar mengatakan token kripto ini dapat dijadikan komoditas bukan sebagai alat pembayaran, dan berharap ke depannya koperasi IDM mampu membantu sesama koperasi yang ada di Indonesia dari pusat hingga ke desa-desa.


Token IDM yang supply-nya mencapai 1 miliar koin ini bisa dibeli melaui DeFi jaringan Binance yaitu Pancake Swap. Prosesnya pembeliannya bisa melalui exchange yang sudah terdaftar secara legal di Bappebti.

Tak hanya itu, Basyar menyebutkan, pihaknya bersama Kemendag dan Kemenkop UKM ingin membuat sesuatu yang besar terkait digitalisasi.

Kelihatannya menarik nih guys. Mari kita lihat sepak terjang IDM Token dalam mengembangkan koperasi dan UMKM di Indonesia. Tertarik untuk memiliki? Silakan pelajari terlebih dahulu di sini.

Tidak ada komentar