Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 10

Akhirnya, setelah lama dinanti-nantikan, Xiaomi meresmikan kehadiran smartphone entry level terbaru andalannya. Model barunya ini, disebut-sebut akan merusak tatanan pasar smartphone kelas murah dengan spesifikasi dan kemampuan yang hebat.

Xiaomi Redmi 10, smartphone anyar yang bersangkutan, merupakan smartphone murah dengan keunggulan utama di sektor kameranya. Seperti apa spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 10 yang resmi beredar di Indonesia? Yuk kita lihat.


Pertama-tama, Xiaomi Redmi 10 hadir dengan layar berukuran diagonal 6,5 inci serta dengan resolusi Full HD+. Resolusi ini sudah sangat memadai untuk menikmati konten multimedia, apalagi mengingat banyak smartphone entry level yang masih memakai layar resolusi HD+ saja.

Tak hanya itu, meski jadi hape murah, tapi layar Xiaomi Redmi 10 sudah memiliki refresh rate 90Hz yang dapat secara otomatis menyesuaikan pada konten yang dibuka.


Nah, ini sektor yang sangat menarik. Xiaomi menyematkan kamera utama 50 MP di bagian belakang, disandingkan dengan lensa ultra-wide 8MP, makro 2MP dan depth sensor 2MP. Adapun pada area punch hole di depan, terdapat kamera 8MP untuk selfie.

Untuk memasok daya, baterai yang tersemat di dalam ponsel ini punya kapasitas besar yakni 5.000mAh. Tak hanya besar, Xiaomi juga melengkapinya dengan pengisian cepat 18W.

Menariknya, pengguna dapat mejadikan Redmi 10 sebagai powerbank untuk mengisi gadget lain dengan adanya fitur 9W reverse charging. Fitur ini serupa seperti yang pertamakali kita kenal di Zenfone Max namun dengan pasokan pengisian baterai yang jauh lebih cepat.

Xiaomi Redmi 10 juga menjadi ponsel pertama yang ditenagai MediaTek Helio G88 SoC. Chipset tersebut dipadankan dengan RAM LPDDR4X 4GB atau 6GB. Sementara memori internalnya sebesar 64GB atau 128GB. Jika kurang, pengguna masih dapat menambahkan ruang penyimpanan dengan memasangkan microSD.

Dari sisi system operasi, Xiaomi Redmi 10 menjalankan Android 11 dengan MIUI 12.5. Anda dapat memilih salah satu dari tiga warna yang disediakan, yakni Carbon Grey, Pebble White dan Sea Blue. Adapun harga Redmi 10 sebagai berikut.


Baca juga:


Di Indonesia, Xiaomi Redmi 10 RAM/Storage 4GB/64GB dijual di harga perkenalan Rp1.999.000, adapun versi RAM/Storage 6GB/128GB dijual di harga perkenalan Rp2.399.000. Menarik sekali bukan?

Simak cuplikan video penjelasan spesifikasi dan fiturnya saat peluncuran Xiaomi Redmi 10 di Indonesia, 17 September 2021 lalu berikut ini:



Tidak ada komentar