MSI Rilis VGA Card Khusus untuk Mining!

Ada kabar gembira buat Anda yang gemar mengumpulkan bitcoin ataupun cryptocurrency lainnya. MSI, salah satu pemain utama di industri gaming dan grafis, menghadirkan VGA card khusus untuk mining.

Kartu grafis yang dihadirkan oleh produsan asal Taiwan tersebut berbasis CMP 50XH Miner. Ia dilengkapi dengan memori GDDR6 berkapasitas 10GB dan juga diperkuat oleh 3.584 buah CUDA core.


Sebagai informasi, CMP 50HX merupakan chip cryptomining-oriented berbasis Cryptocurrency Mining Processor (CMP) anyar besutan Nvidia. Dan model ini merupakan salah satu dari empat tipe chip CMP yang diumumkan beberapa waktu lalu.

Anda tentu ingat, Ketika mereka mengumumkan akan menghadirkan kartu grafis khusus untuk mining, mereka akan merilis model CMP 30HX, CMP 40HX, CMP 50HX dan CMP 90X yang bertenaga.


Meskipun digadang-gadang chip grafis CMP 50HX akan memiliki tenaga yang serupa dengan varian GeForce RTX 2080Ti, namun tampaknya MSI CMP 50HX Miner memiliki jumlah CUDA core yang sedikit di bawah semestinya yakni 4.352 core.

Namun jangan khawatir, chip VGA card mining MSI tersebut bekerja di kecepatan 1350MHz dan bisa di-boost hingga 1545MHz.

Memori video GDDR6 sebesar 10GB yang disediakan juga menggunakan interface memory yang sangat lebar yakni 320-bit. Adapun MSI sendiri mengklaim bahwa VGA card khusus mining barunya ini sanggup menghasilkan hashrate Ethereum hingga 45MH/s.

Sebagai gambaran, VGA berbasis Nvidia GeForce RTX 3080 bahkan sanggup menghasilkan hashrate hingga 55MH/s. Tergantung spesifikasi dan mining difficulty di saat yang bersangkutan.

Untuk mendinginkan chip GPU, MSI menggunakan dual slot cooler dengan heatsink besar dan double-ball bearing fan dengan desain blower.


Baca juga:


Dan seperti sudah dijanjikan oleh Nvidia, tidak ada port I/O apapun di belakang VGA yang bersangkutan. Artinya, tidak bisa dipakai untuk menyambungkan ke monitor ataupun perangkat lain.

Sayangnya, sampai informasi ini dipublikasikan, belum ada keterangan resmi dari pihak MSI terkait harga VGA card khusus mining yang bersangkutan.

Nah, buat Anda yang ingin menjajal mining tapi tidak punya VGA GTX atau RTX powerful, yang sangat mahal harganya apalagi VGA khusus mining, Anda bisa melakukan mining lewat smartphone Anda. Apapun merek dan CPU-nya.


Caranya mudah, silakan registrasi di StormGain dengan klik image di bawah, dan pastikan Anda mendapatkan 10 USDT pertama Anda dengan klik mining setiap 4 jam sekali.

Tidak ada komentar