Free Stock Photo Webite Terbaik

Anda gemar mencari foto-foto bagus untuk wallpaper desktop Anda? Atau Anda ingin mendekorasi sudut-sudut dan dinding rumah Anda dengan foto-foto pemandangan indah dari penjuru dunia tapi bingung mencari fotonya di mana?

Kalau Anda pemilik blog atau akun media sosial, mungkin Anda juga ingin mengisi konten blog dan media sosial Anda dengan foto-foto ciamik. Namun tentunya Anda tidak bisa sembarang menggunakan foto untuk dipasang. Gambar yang dimiliki harus memiliki sifat bebas dari hak cipta agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.



Untuk menghindari masalah hak cipta, akan lebih baik kalau untuk berikutnya pakailah gambar yang bisa dan diizinkan untuk dipakai ulang. 

Kalau sudah begitu, kenapa tidak mencari foto-foto dari website free stock photo saja? Di website-website ini, ada banyak sekali foto yang bisa kita gunakan. Sebagian besar free, namun tentunya ada yang berbayar untuk mendapatkan foto versi resolusi tinggi.



Di Internet sendiri, banyak situs yang telah menyediakan gambar berkualitas secara gratis tanpa perlu meminta izin dari pihak dan sumber manapun. Nah, berikut merupakan kumpulan free stock photo website terbaik.

Pixabay
Pixabay adalah situs yang menyediakan photo atau gambar gratis. Situs ini juga menyiapkan video grafis yang sangat menarik. Koleksi photo yang dimiliki lumayan banyak karena lebih dari setengah juta gambar.

Gambar yang ada di Pixabay memiliki beberapa ukuran dan memiliki beberapa warna yang beragam bentuk serta macamnya. Semuanya pasti sangat menarik dan kita bisa bebas menggunakan untuk keperluan pribadi atau komersial.

Libre Stock
Libre stock adalah situs yang biasanya digunakan untuk penulis mengambil gambar atau photo di bukunya. Situs ini juga bisa digunakan secara gratis dan kita bisa menggunakan untuk tujuan apapun bahkan tujuan komersil sekalipun.

Situs ini merupakan mesin pencari yang akan membantumu mencarikan gambar dari 40 situs lainnya untuk keyword yang diberikan.

ISO Republic
ISO Republic adalah penyedia kumpulan situs free stock photo terbaik yang bisa Anda kunjungi. Situs ini menyediakan untuk fitur premium untuk gambar yang lebih bagus dan menarik. Gambar yang bisa diambil secara gratis, tidak begitu banyak mungkin hanya mencapai 1000 gambar saja untuk kualitas yang begitu sangat tinggi.

Lisensi situs ini memiliki sendiri yang perlu dipahami oleh setiap penggunanya. Situs ini didirikan oleh seorang desainer fotografer dari Inggris yaitu Tom Eversley di tahun 2014 lalu. Situs ini sudah sangat berkembang dengan pesat dan semakin terkenal.


Baca juga:


Pexels
Pexels adalah situs yang bisa Anda kunjungi di Pexels.com. Situs ini memiliki berbagai macam foto dan sudah memiliki koleksi photo di atas 10.000 buah. Koleksi photo tersebut akan terus berkembang karena setiap bulannya situs ini akan terus upload gambar baru hingga mencapai 1500 gambar.

Tidak jarang Pexels juga mengadakan lomba atau kompetisi fotografi yang bisa diikuti oleh seluruh pembaca dan pengguna Pexels. Jadi, pantau terus situs ini untuk melihat kompetisi fotografi yang seperti apa.

Stock Snap
Stock Snap adalah penyedia gambar dengan resolusi yang tinggi dan cantik. Jika Anda menemukan photo dengan kualitas rendah dan tertulis bersumber dari Stock Snap, pastinya itu bohong. Karena Stock Snap hanya akan memasukkan photo ke dalam koleksinya untuk gambar yang kualitas dan resolusi yang tinggi saja.

Gratisography
Gratisography adalah situs berlisensi dibawah CCZ atau Creative Commons Zero. Situs ini dibuat karena untuk mengoleksi hasil jepretan fotografer yang bernama Ryan McGuire. Anda bisa mencari dengan koleksi nya yaitu binatang, tanaman, orang, kehidupan, dan masih banyak lagi.

Unsplash
Unsplash adalah situs yang menyediakan gambar pilihan dengan resolusi tinggi. Hanya gambar terbaiklah yang bisa masuk dan bisa menjadi koleksi di situs ini. Banyak karya yang dihasilkan gambar yang telah disediakan oleh Unsplash.



Nah, situs-situs di atas merupakan free stock photo website terbaik yang ada di Internet. Anda bisa jadikan situs-situs free stock photo website tersebut sebagai referensi untuk mengambil gambar tanpa perlu perizinan yang pelik ataupun mendapatkan pelanggaran hak cipta.

Meski demikian, ada baiknya untuk membaca keterangan atau informasi yang diberikan oleh fotografer pemilik foto aslinya ya guys.

Tidak ada komentar