Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di Handphone

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di Handphone - Popularitas TikTok saat ini sedang melejit. Banyak kalangan muda yang mengunakan platform video tersebut untuk membagikan momen mereka. Bahkan banyak juga yang memakai TikTok sebagai sarana promosi bisnis. 

Saking populernya, TikTok juga merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di Google Play Store dan App Store. Makanya platform lain seperti Facebook dan YouTube bahkan berupaya untuk menghadirkan fitur serupa di layanannya.


Ya, aplikasi TikTok memungkinkan penggunanya untuk merekam video berdurasi 60 detik dengan beberapa alat pengeditan praktis di antarmukanya.

Terkadang, ketika kita melihat suatu video yang menarik dan lucu di TikTok, kita perlu waktu lama untuk menemukannya lagi di pencarian. Maka dari itu, video lebih baik di-download terlebih dahulu. Nah, di sini masalahnya.


Salah satu pertanyaan yang paling banyak diutarakan adalah bagaimana cara mengunduh video TikTok, terutama tanpa tanda air atau watermark bergerak yang biasanya hadir dalam video singkat TikTok?

Yuk kita simak langkah-langkahnya mulai dari mengunduh video TikTok secara biasa dan tanpa watermark.

Cara Download Video TikTok Dengan Watermark
Sebelum mengunduh video TikTok, pengguna perlu memastikan bahwa akun masing-masing bersifat publik. Mereka juga harus memeriksa apakah pengaturan tersebut memungkinkan orang lain untuk mengunduh video mereka. 

Untuk mengunduh video TikTok di ponsel Anda, buka aplikasi> pilih video yang ingin Anda unduh> klik Bagikan Video> Simpan Video. Langkah ini akan secara otomatis membuat video tersimpan di penyimpanan atau galeri lokal ponsel Anda.

Setelah Anda mengunduh video TikTok di ponsel Anda. Video tersebut masuk ke galeri atau penyimpanan lokal di ponsel Anda. Jika Anda mengunduh video TikTok di komputer, maka video akan disimpan di bagian Unduhan pada PC.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark
Terkadang watermark TikTok dirasa mengganggu, terutama karena menyembunyikan bagian bingkai dan terus bergerak. Jangan khawatir, ada cara untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. 

Namun perlu dicatat, tidak ada metode langsung untuk mengunduh video TikTok watermark, tetapi Anda dapat melakukannya melalui pihak ketiga pada situs web lain.

Langkah 1: Buka aplikasi TikTok, pilih video yang ingin Anda unduh, klik tombol Bagikan, dan ketuk Salin Tautan. Jika Anda melakukannya di PC, salin tautan dari bilah alamat.



Langkah 2: Salah satu situs web untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark adalah musicallydown.com. Untuk menggunakan website ini, pengguna harus menghidupkan VPN terlebih dahulu. Klik www.musicallydown.com dan tempel tautan video di kotak pencarian.

Langkah 3: Selanjutnya, pastikan untuk mengaktifkan setelan "Video With Watermark" tidak dicentang. Kemudian klik download. Video TikTok Anda akan disimpan tanpa watermark.

Baca juga:


Download Video TikTok Langsung di Aplikasi

Video TikTok sebenarnya dapat langsung diunduh dari aplikasi. Pada aplikasi TikTok, alih-alih watermark TikTok yang bergerak, nantinya video akan menampilkan watermark statis kecil di pojok kanan bawah video. 

Namun cara pengunduhan minim watermark tersebut hanya tersedia di iPhone untuk saat ini. Ini dia caranya:



Langkah 1: Buka aplikasi TikTok di iPhone, pilih video yang ingin Anda unduh, klik tombol Bagikan, dan ketuk opsi Foto langsung. Opsi ini secara otomatis menyimpan video TikTok sebagai Live Photo di aplikasi Foto iPhone.

Langkah 2: Selanjutnya, buka aplikasi Foto dan klik bagian Live Photos. Di sini, buka lembar iOS, gulir ke bawah untuk menemukan opsi 'Simpan sebagai Video'. Melalui proses ini sistem akan secara otomatis akan mengubah Live Photo sebagai video. 

Bagaimana guys? Mau download video dari TikTok? Di atas adalah cara download video TikTok Tanpa Watermark di Handphone dan juga cara download langsungnya. Selamat mencoba. Semoga berhasil!

Tidak ada komentar