Aplikasi MyTelkomsel Error, Tips Beli dan Cek Kuota dengan Cara Lain

Anda pengguna layanan operator Telkomsel? Kalau ya, aplikasi MyTelkomsel yang merupakan aplikasi self service untuk pelanggan operator terbesar di Indonesia itu sempat mengalami gangguan dari beberapa jam lalu. 

Akibatnya, banyak keluhan dari para penggunanya. Mereka bertanya-tanya di media sosial Twitter. Sebenarnya ada apa dengan aplikasi tersebut.


Sebagai informasi, aplikasi MyTelkomsel digunakan para pelanggan Kartu Halo, simPATI, Kartu As dan Loop untuk membeli paket data internet, paket telepon dan SMS, melihat sisa kuota internet, kuota telepon dan  kuota SMS serta para pelanggan juga mendapatkan poin dari setiap pembayaran yang mereka lakukan.

Aplikasi ini disinyalir tengah mengalami gangguan. Beberapa di antara penggunanya mengeluhkan tidak dapat menggunakan aplikasi, pulsa yang berkurang dan habis secara tiba-tiba, serta paket internet yang tidak kunjung datang padahal telah meregistrasinya di aplikasi MyTelkomsel.


Melihat banyaknya keluhan perihal error-nya aplikasi MyTelkomsel ini di Twitter, akhirnya pihak Telkomsel mengkonfirmasi serta meminta maaf karena adanya gangguan tersebut. 

Pihak Telkomsel berkata bahwa adanya kendala ini disebabkan karena proses perbaikan pada aplikasi. Berikut adalah jawaban Telkonsel kepada akun @ndarndaru.

Pihak Telkomsel bahkan menjawab beberapa pertanyaan keluhan mengenai MyTelkomsel pada akun twitternya. Berikut ini adalah rangkuman beberapa jawaban dari Telkomsel terkait dengan kendala gangguan.


Baca juga:

Akun @dika_prana yang mengeluhkan adanya gangguan aplikasi ini dijawab oleh Telkomsel dengan menyarankan opsi pembelian dengan cara lain.

Akun lainnya @straybuddy mengeluhkan tentang voucher Shopeepay  yang sempat digunakan akan expired sehingga tidak dapat digunakan karena MyTelkomsel error. Telkomsel memberikan jawaban seperti ini:

Nah bagi Anda yang ingin mengecek kuota, bisa akses *888# di telepon. Untuk aktivasi kuota internet, bisa menggunakan *363#. Di menu ini terdapat beberapa paket internet yang dapat dibeli. 


Anda yang butuh untuk membeli pulsa bisa menggunakan aplikasi e-commerce seperti Shopee, Tokopedia dan lain-lain. Atau Anda juga dapat membelinya dengan E-banking dengan syarat dan ketentuan mengikuti aplikasi dan layanan bank yang bersangkutan.

Oke, mudah-mudahan beberapa tips tadi bisa membantu Anda saat layanan aplikasi MyTelkomsel error dan Anda tetap bisa membeli dan cek kuota Internet Anda dengan cara lain. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar