Spesifikasi Realme Watch S

Realme meluncurkan produk smartwatch terbarunya yaitu Realme Watch S untuk pasar Indonesia. Peluncuran Realme Watch S ini bersamaan dengan peluncuran duo ponsel gamingnya yakni Realme Narzo 20 dan Narza 20 Pro. 

Perangkat-perangkat itu sendiri pertama kali diperkenalkan dalam gelaran IFA 2020 yang dilangsungkan awal September kemarin. Ketika itu, Realme mengenalkan beberapa perangkat AIoT terbaru mereka, yang memperkuat strategi 1+4+N yang sering ditekankan belakangan ini.



Realme Watch S sendiri memiliki desain layar yang dapat dipilih menurut selera pengguna. Smartwatch tersebut membawa layar melingkar 1,3 inci beresolusi 360 x 360 piksel dengan kecerahan puncak 600 nits.

Realme Watch S dilindungi oleh lapisan melengkung 2.5D Corning Gorilla Glass 3. Perangkat ini juga dibekali sensor detak jantung yang memantau secara realtime serta sensor SpO2 untuk pemantauan tingkat oksigen dalam darah.



Menurut Krisva Angnieszca, PR Manager Realme Indonesia, Realme Watch S merupakan smartwatch yang memiliki tiga fitur utama untuk memantau kesehatan. 

Di antaranya adalah fitur untuk memonitor detak jantung secara real time, fitur memonitor kadar oksigen dalam darah atau SpO2, dan memiliki 16 mode olaraga termasuk Indoor Run, Outdoor Cycle, Strength Training, Football, Yoga, dan Elliptical dan masih banyak lagi.

“Dengan tiga fitur utama untuk kesehatan tersebut, Realme Watch S bisa dipakai sebagai asisten kesehatan kita sepanjang hari,” ujar Krisva saat peluncuran smartphone Narzo 20 series dan beberapa perangkat AIoT (Artificial Intellegence of things) yang dilakukan secara virtual. 



Pengguna Realme Watch S juga bisa menampilkan notifikasi yang tersambung dari smartphone, seperti menolak panggilan telepon, hingga notifikasi media sosial.

Baca juga:


Realme Watch S bahkan bisa dipakai untuk mengontrol musik, membuka kunci smartphone hingga mengontrol fungsi kamera pada smartphone. 

Untuk memasuk daya, Smartwatch ini juga dibekali dengan baterai besar 390mAh yang terpasang di dalamnya. Berkat sensor dan prosesor yang sangat efisien, perusahaan mengklaim bahwa baterai Realme Watch S bisa bertahan hingga 15 hari.



Di Indonesia, harga Realme Watch S dibanderol di Rp1.299.000. Realme Watch S mulai dijual secara online pada 11 November 2020 pukul 00.00 WIB melalui beberapa e-commerce termasuk Shopee, Akulaku, dan situs resmi Realme.com.

Tidak ada komentar