Pembaruan Widget Pada Gmail dan Chrome untuk iOS

Pembaruan Gmail untuk para pengguna iOS berupa widget kini dilakukan. Widget Gmail ini tersedia pada iOS 14 dan versi lainnya yang lebih baru. Widget baru itu memungkinkan pengguna mencari kotak masuk dan menulis email.

Selain Gmail, aplikasi Google Drive dan Google Fit di iOS juga telah diperbarui dengan widget tersebut. Google juga  akan menghadirkan widget Kalender dan Chrome untuk pengalaman yang lebih baik para penggunanya di iOS 14. 



Tak hanya di iPhone, Chrome di iPad juga telah diperbarui dengan fitur yang dapat membuka jendala yang banyak. Apa saja yang baru?

Tidak seperti widget Gmail pada Android yang memungkinkan pengguna melihat email terbaru, widget pada iOS tidak memberi penggunanya pratinjau kotak masuk. Namun pada widget di iOS pengguna sudah dapat mencari pesan masuk. 



Widget Gmail di iOS juga kini dilengkapi dengan pintasan untuk melihat email yang belum dibaca. Widget tersebut menyediakan penghitung yang memungkinkan pengguna melihat berapa banyak email baru yang masuk.

Google juga telah menyediakan Gmail yang diperbarui ini untuk iOS versi 6.0.201101 pada perangkat yang menggunakan iOS 12.0 dan perangkat yang lebih baru. Namun, pembaruan widget Gmail ini khusus bagi pengguna iOS 14.

Selain widget pada Gmail, Google juga menambahkan widget Drive untuk para pengguna iOS yang memungkinkan pengguna mencari file yang  tersimpan di penyimpanan cloud. Google Fit untuk iOS juga telah diperbarui, pembaruan ini memungkinkan Anda melacak aktivitas poin kardio dan langkah.

Tidak ketinggalan juga penambahan widget Kalender untuk perangkat iOS  akan segera dirilis oleh Google beberapa hari mendatang dan siap memberikan akses cepat ke kalender Anda. 



Selain itu, widget Chrome yang akan memberikan akses ke pencarian, membuka tab baru atau tab penyamaran, pencarian suara, dan pemindaian QR juga telah hadir di Chrome Beta. Kata Google, fitur-fitur tersebut akan tersedia awal tahun depan.

Baca juga:


Untuk sementara ini Chrome untuk iOS dan iPadOS telah diperbarui ke versi 87.0.4280.60. Browser Chrome yang diperbarui di iPad memungkinkan Anda membuka banyak jendela secara bersamaan. Anda hanya perlu mengetuk dan menahan tautan dan kemudian memilih opsi 'Buka di jendela baru' untuk membuka situs web tertentu di jendela baru.



Browser Chrome yang diperbarui juga dilengkapi dengan fitur pengisian otomatis yang akan meminta Anda untuk melakukan verifikasi ID Wajah, ID Sentuh, atau kode sandi.

Anda pakai iPhone atau iPad, segera update aplikasi Google Anda ya!

Tidak ada komentar