Cara Download Lagu dari YouTube Lewat Smartphone Android

Cara Download Lagu dari YouTube Lewat Smartphone Android - Musik saat ini memang sudah menjadi kebutuhan wajib bagi beberapa orang. Terkadang, mendengarkan lagu dapat menghibur kita di saat sedang bersedih, senang maupun gundah hati. 

YouTube pun telah menjadi salah satu sarana untuk mendengarkan lagu. Terlebih sekarang banyak di antara kita yang menggunakan smartphone. Namun kerap kali, kita harus tetap online jika ingin mendengarkan musik di YouTube.



Eits, jangan kecil hati dulu. Di bawah ini adalah beberapa cara untuk men-download lagu dari YouTube, khususnya bagi kalian yang memiliki smartphone berbasis Android. Check this out!

Menggunakan Aplikasi
Untuk mendownload lagu pada Android, cara pertama adalah menggunakan aplikasi pendownload YouTube contohnya seperti Snaptube. 



Pada aplikasi Snaptube, kita ditawarkan untuk men-download video YouTube dengan format video ataupun MP3. Aplikasi ini sendiri tidak tersedia di Google Play Store ya guys, tapi aplikasi ini memiliki website sendiri untuk men-download-nya. 

Bukan hanya lagu dari YouTube, kita juga dapat men-download video lagu dari Facebook, Instagram, WhatsApp, Snapchat dan lainnya. Bagaimana caranya? ini dia:

  • Download aplikasi Snaptube pada smartphone Android dari laman ini.
  • Setelah terinstal, buka aplikasi Snaptube ikuti prosesnya sampai muncul halaman utama. Klik kolom pencarian dan mulai isi dengan keyword lagu yang disukai pada Youtube  yang akan di download.
  • Setalah berhasil, tap ikon Download pada barisan paling kanan, lalu isi format lagu yang diinginkan, jika ingin lagu tanpa video pilih format MP3 ya guys.
  • Ketikan nama file lagu yang diunduh dan pilih tempat penyimpanan pada memori Android milikmu. Setelah selesai, unduh lagu dengan tap Download dan tunggu hingga pengunduhan selesai.

Tanpa Aplikasi
Jika Anda merasa download lagu menggunakan aplikasi sangat ribet, tenang saja. Tentunya ada cara alternatif lain yang dapat dilakukan untuk men-download lagu dari YouTube.



Baca juga

Berikut cara download lagu dari YouTube lewat smartphone Android tanpa menggunakan aplikasi:

  • Buka video YouTube yang akan di-download. Bisa pada laman web atau aplikasi YouTube. Copy link video YouTube tersebut.
  • Masuk ke aplikasi Google Chrome atau mesin peramban web lintas platform lainnya dan buka situs  https://www.flvto.biz.
  • Setelah masuk ke halaman web tersebut, paste link yang telah di copy tadi pada kolom 'Enter the link to the media' lalu tap Convert to dan ubah menjadi format MP3.
  • Selanjutnya laman tersebut akan mengkonversi video pada link yang kamu copy, tunggu hingga proses converting selesai. 
  • Setelah selesai, tap tombol Download dan lagu pada laman YouTube akan terunduh secara otomatis kedalam memori Android.

Nah begitu guys caranya, semoga bermanfaat. 



Oiya sekalian iklan nih guys, jangan lupa untuk mampir ke laman Youtube kita ya guys di sini, kita memang tidak menghadirkan lagu pada akun YouTube tersebut, namun kita menghadirkan beberapa review gadget dan science yang pastinya menarik untuk ditonton guys.

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar