Konami Rambah Dunia PC Desktop Gaming

Kabar gembira hadir di industri gaming. Konami, perusahaan Jepang yang terkenal di Barat karena mengembangkan waralaba Metal Gear Solid, Silent Hill, dan Castlevania, tampaknya mulai memasuki bisnis PC gaming.

Outlet Jepang PC Watch melaporkan bahwa jajaran Arespear gaming PC dibuka untuk preorder di harga mulai dari 184.800 yen atau sekitar US$ 1.760, dan PC tersebut dilaporkan akan mulai dikirim pada bulan September mendatang.


Yang menarik, PC desktop ini memiliki tampilan yang sangat unik. Casing dari laptop ini besar namun dengan aksen bolong-bolong. Desain ini membuat PC tersebut terlihat seperti ada seseorang yang meledakkan bom kecil di dalam desktop Mac Pro.


Untuk tenaganya, PC tersebut akan ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-9. Di sisi lain, spesifikasi PC tersebut tampaknya cukup layak untuk berbagai mesin pre-build.

Dengan model entry level yang dipasarkan mulai dari harga 184.800 yen atau sekitar US$ 1.760 tersebut, Konami C300 memberi Anda CPU Intel i5-9400F, graphic card Nvidia GTX 1650, 8GB RAM, dan penyimpanan 512GB.


Satu tingkat di atasnya, yakni dijual seharga 316.800 yen atau sekitar US$ 3.017, ada Konami C700. Pada PC ini, Anda akan mendapatkan Intel i7-9700, dengan graphic card Nvidia RTX 2070 Super, RAM 16GB dan ruang hard drive ekstra 1 TB.

Terakhir, model paling premiumnya, dipasarkan di harga 338.800 yen atau sekitar US$ 3.227 yakni Konami C700 Plus. Ia memiliki spesifikasi yang sama dengan C700 tetapi memiliki panel samping transparan dan pencahayaan RGB.

Baca juga:


Seharusnya tidak mengherankan kalau Konami terus melakukan hal-hal selain mengembangkan entri baru dalam jaringan waralaba mereka mengingat sejarahnya baru-baru ini.

Lima tahun lalu, CEO Konami Digital Entertainment mengatakan bahwa perusahaan mengalihkan perhatiannya dari game konsol AAA ke mobile. Dan setahun kemudian, perusahaan dikritik karena membuat remastering cutscene tertentu dari salah satu game terbesar yang pernah dibuat, Metal Gear Solid 3, hanya menggunakannya untuk mempromosikan mesin pachinko.


Karena perusahaan tampaknya bertekad untuk menghasilkan apa pun yang bukan permainan Metal Gear Solid atau Silent Hill baru, membuat PC gaming menjadi hal yang paling masuk akal.

Seperti yang dilaporkan PCgamer, hal ini disebabkan karena PC gaming telah semakin populer di Jepang dalam beberapa waktu terakhir. Namun untuk saat ini, tidak ada kabar apakah Konami berencana untuk membawa game PC-nya ke pasar di luar Jepang.

Tidak ada komentar