Fitur Baru Facebook dan Aplikasi Tambahan Sedang Diujicoba

Saat kita sedang mencari sesuatu di Google, kadang-kadang kita mendapat panel pengetahuan di sebelah kanan yang memberi uraian singkat tentang topik yang dicari, serta tautan ke situs web seperti Wikipedia. 

Sekarang giliran Facebook berusaha melakukan hal yang sama. Facebook mengonfirmasi bahwa fitur yang sedang mereka uji coba adalah program percontohan yang dijalankan di iOS versi desktop dari situs webnya. 



Namun, mengingat ini hanya percobaan, jangan kaget jika kamu tidak melihat fitur ini muncul. Fitur ini juga belum dipastikan akan diluncurkan Facebook kepada umum di masa mendatang. 



Meski begitu, fitur ini sendiri cukup membantu. Misalnya topik-topik tertentu menghasilkan tautan ke Wikipedia, namun beberapa yang lain tidak.

Saat ini Facebook sedang menguji fitur tersebut, ada kemungkinan bahwa masih ada beberapa hambatan dan bug yang belum terselesaikan.


Bagaimanapun, ini adalah fitur yang menarik walaupun belum diketahui berapa banyak orang yang benar-benar menggunakan Facebook untuk mencari informasi jika dibandingkan dengan Google. Tetapi jika kamu menginginkannya, mungkin sebentar lagi Facebook memutuskan untuk meluncurkannya ke publik. Nantikan saja.

Aplikasi Baru dari Facebook
Facebook selama ini telah tahu banyak tentang apa yang kamu lakukan berdasarkan kesukaan pada profil. Platform ini juga tahu apa yang kamu katakan berdasarkan komentar yang diposting di lini masa.

Tetapi sekarang sepertinya Facebook ingin melakukan hal yang lebih. Facebook baru-baru ini mengumumkan peluncuran aplikasi uji baru yang disebut Forecast.


Baca juga:

Seperti namanya, aplikasi ini merumuskan beberapa prediksi di masa depan, di mana pengguna Facebook akan dapat mengajukan pertanyaan kepada pengguna lain, serta berpartisipasi dalam menjawab pertanyaan sendiri.

Menurut Facebook, saat ini orang-orang semakin mencari informasi untuk membantu mereka memahami seperti apa dunia besok, bulan depan, dan seterusnya. Facebook percaya bahwa komunitas dapat menghasilkan crowdsourced dan juga dapat membantu mendorong percakapan online yang lebih sehat pada berbagai topik.


Mengingat bahwa fitur aplikasi ini masih dalam pengujian, maka penggunaannya masib terbatas hanya di AS dan Kanada. Saat ini topik pun masih difokuskan pada Covid-19 di mana pengguna akan dapat berpartisipasi dalam membuat prediksi tentang pandemi, seperti apakah mereka mengantisipasi peningkatan kasus, ketika pantai dibuka kembali, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar