Kelebihan Xiaomi Redmi 10X

Xiaomi semakin gencar menghadirkan smartphone terbaru. Meski masih rumor, smartphone mereka yang akan datang yakni Redmi 10X, kabarnya akan semakin berkualitas dan gesit performanya. Tak heran, produsen ponsel yang satu ini tidak bisa dihentikan karena mereka selalu menarik hati para penggemarnya.

Selain dibekali berbagai macam spesifikasi canggih yang diusung ponsel ini, seri baru Xiaomi ini juga memiliki fitur-fitur yang bisa dibilang life saver. Adapun fitur menarik yang menjadi kelebihan Xiaomi Redmi 10X antara lain adalah:


Fingerprint
Sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendata sidik jarinya. Mengacu peletakan Fingerprint di bagian rear mounted atau bagian belakang ponsel, tentu ponsel ini secara desain memang menyerupai ponsel canggih lainnya. Hadirnya fitur ini sebenarnya sangat berperan dengan keamanan.

Dengan menggunakan sensor yang hanya dimiliki secara pribadi, tentu privasi penggunaan ponsel akan semakin terjaga. Jika sudah terinstal sidik jari milik Anda, pastinya tidak akan ada orang yang bisa membuka ponsel melalui fitur tersebut.




Penggunanya hanya perlu menempelkan jari pada bagian sensor. Yang perlu dilakukan selanjutnya hanya membiarkan mesin bekerja dengan sekejap dan anda sudah bisa nikmati privasi yang luar biasa.

Accelerometer
Fitur yang juga termasuk dalam fitur sensor ini merupakan fitur yang sangat membantu. Dengan sejenis menggunakan fitur rotasi otomatis. Dengan hadirnya fitur tersebut, Anda bisa menyesuaikan konten tampilan dalam ponsel, baik dalam dimensi horizontal maupun vertikal. Pada dasarnya fitur ini akan memanfaatkan sensor gerakan dari objek ponsel itu sendiri.

Fitur Xiaomi Redmi 10X yang satu ini juga memungkinkan dalam menghindarkan getaran saat mengambil gambar. Menggunakan ponsel ini untuk mengambil foto jelas akan minim menghasilkan gambar yang blur. Dengan hadirnya fitur tersebut, foto hasil jepretan yang diambil dengan ponsel ini akan terlihat seperti hasil profesional.

Gyro
Fitur gyro mungkin kurang begitu terkenal, namun fitur yang satu ini sangat banyak manfaatnya. Terutama jika pengguna ponsel ingin mendapatkan kualitas bermain game yang sangat mantap, maka fitur Gyro ini bakal memberikan kemudahan kepada penggunanya.


Baca Juga:

Gyro sendiri memang sudah banyak digunakan oleh ponsel-ponsel canggih masa kini. Seperti yang kita ketahui memang budaya ngegame semakin marak di masa sekarang ini. Salah satu fitur HP Xiaomi Redmi 10X ini akan sangat terasa manfaatnya ketika dilakukan penggunaan game untuk jenis game yang bertipe adventure.

Dalam permainan game adventure, tentu dibutuhkan pergerakan pergeseran layar yang sangat intens. Dengan hadirnya Gyro ini, pengguna dapat menikmati gerakan yang cepat. Selain cepat, Gyro juga akan membuat pergerakan layar tersebut jadi lebih lembut, namun tetap peka.

Proximity
Masalah utama yang tentu jadi kendala menggunakan ponsel touchscreen adalah kebebasan layar untuk disentuh, bahkan bukan dengan jari. Padahal tentunya hal tersebut sangat berbahaya, mulai dari menyentuh aplikasi tidak sengaja hingga bisa menyebabkan kerusakan.


Untuk mengatasi hal tersebut, salah satu fitur ini dipasang. Secara umum Proximity dapat menjadi sistem keamanan dari munculnya sentuhan-sentuhan yang tidak disengaja pada layar ponsel. Jika sebuah ponsel tidak mempunyai fitur yang satu ini. Bisa-bisa penggunanya tidak sengaja menelpon orang lain atau tidak sengaja melakukan kegiatan ponsel lainnya.

Selain kelebihan-kelebihan di atas, kelebihan Xiaomi Redmi 10X lainnya di antaranya adalah penggunaan chipset MediaTek Helio G85 yangkencang, layar besar 6,53 inci resolusi Full HD+ serta dilapis Corning Gorilla Glass 5, kamera utama 48MP, serta baterai besar 5.020mAh. Sangat menarik bukan?

Tidak ada komentar