Spotify, Cara Menikmati WFH dan #Dirumahaja

Di masa himbauan bekerja dari rumah (Work from Home) dan belajar dari rumah (Learn from Home) sedang digalakkan demi meredam laju penyebaran virus Corona, tidak banyak aktivitas fisik yang bisa dilakukan pengguna. Namun, bukan tidak mungkin kita bisa tetap menikmati hidup, Khususnya para penggemar musik.

Layanan streaming musik memberi Anda akses ke jutaan lagu dengan biaya berlangganan bulanan sehingga Anda tidak perlu membeli lagu atau album terpisah lagi. Saat ini, Spotify merupakan layanan streaming musik terbaik bagi kebanyakan orang. Tetapi ia tidak sendiri. Ada Apple Music, Tidal, Amazon Music Unlimited, dan YouTube Music juga merupakan pilihan yang bagus, tergantung kebutuhan Anda.


Mendengarkan musik telah berjalan jauh selama beberapa dekade terakhir. Sudah bukan musimnya kita harus membeli CD atau bahkan kaset. Anda juga sudah tidak perlu membeli unduhan digital lagi. Saat ini, Anda dapat mendaftar ke layanan streaming musik dan memiliki akses ke semua musik yang Anda perlukan di perangkat yang ada di saku Anda. Tanpa harus pusing memikirkan media penyimpanan.


Tentu saja, ada beberapa layanan streaming musik di luar sana, dan semuanya sedikit berbeda. Karena itu, sulit untuk menemukan layanan yang sempurna untuk kebutuhan. Tetapi, itu bukan tidak mungkin. Berikut adalah layanan streaming musik terbaik yang patut dipertimbangkan.
  • Layanan streaming musik terbaik secara keseluruhan: Spotify
  • Layanan streaming musik terbaik untuk perangkat Apple: Apple Music
  • Layanan streaming musik resolusi tinggi terbaik untuk audiophile: Tidal
  • Layanan streaming musik terbaik untuk anggota Amazon Prime: Amazon Music Unlimited
  • Layanan streaming musik terbaik untuk pengguna Google: YouTube Music



Baca Juga:

Alasannya, Spotify memiliki banyak konten musik dan audio dan tersedia di berbagai produk, menjadikannya pilihan yang tepat bagi mereka yang mendengarkan musik di berbagai perangkat, Termasuk iOS, Android, dan browser web pilihan Anda.

Salah satu hal terbaik tentang Spotify adalah Anda dapat mencobanya tanpa harus berlangganan. Ada versi Spotify gratis berbasis iklan yang dapat Anda gunakan selama Anda suka, selama Anda baik-baik saja dengan mendengar iklan setiap saat.

Sementara di desktop, banyak layanan streaming hanya berfungsi melalui aplikasi berbasis web. Tetapi Spotify memiliki aplikasi asli untuk semuanya. Dengan kata lain, jika Anda menggunakan Mac atau PC dan lebih suka aplikasi khusus, maka Anda bisa mendapatkan aplikasi untuk Spotify.


Layanan ini juga memiliki konten podcast dan video, ditambah lagi streaming musik hingga resolusi 320Kbps, yang seharusnya cukup baik untuk sebagian besar pendengar.

Jadi, jangan khawatir himbauan WFH ataupun LFH dan kampanye #Dirumahaja akan membosankan. Ada layanan-layanan musik yang bisa kita coba. Nah, Anda pilih yang mana?

Tidak ada komentar