7 Aplikasi Download Video Terbaik

Mengunggah video dari YouTube atau situs layanan video lainnya sudah menjadi kegiatan sehari-hari. Orang-orang pun menyukainya, bukan sekedar hanya hobi dengarkan musik atau domen-download-nya video saja.

Di sisi lain, banyak juga konten YouTube yang berisikan video edukasi hingga tutorial penyaluran hobi seperti video memasak atau review produk. Bahkan sebenarnya, banyak orang yang ingin menonton video tersebut secara berulang kali dan tidak ingin menghabiskan kuota atau pergi ke warung internet.


Dengan perkembangan zaman yang begitu pesat, WiFi dihadirkan di segala penjuru kota hingga orang-orang tak lagi perlu mengunduh video. Namun demikian, walaupun sudah bergeser, beberapa orang masih menyimpan budaya tersebut. Men-download video dan menontonnya di lain waktu.


Alasannya sederhana, karena mereka tidak ingin kehilangan video yang mereka sukai lantaran pihak penyedia kanal menghapusnya. Karena itu mereka menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduhnya.

Sebenarnya oleh pihak perusahaan hal tersebut sudah dilarang dengan alasan melanggar copyright, tetapi orang-orang tak begitu peduli karena mereka ingin mendokumentasikan video-video tersebut. Sebagian orang juga suka menyimpan video demi dokumentasian dan dengan berbagai alasan yang bisa dipertanggungjawabkannya.


Di sisi lain, terdapat beberapa aplikasi pendukung downloader video dari Internet, khususnya ke hape. Contohnya seperti salah satu yang kami sebutkan di bawah ini.


Baca Juga:

VidMate vidmate.id.uptodown.com. Aplikasi pengunduh video terbaik yang saat ini bisa kamu dapatkan. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduh video di berbagai kanal dengan berbagai kualitas. VidMate tidak tersedia di AppStore, jadi kamu harus mencarinya sendiri.

TubeMate en.softonic.com. Yang ingin mengambil berbagai video di YouTube, TubeMate bisa jadi aplikasi alternatifmu. Fitur tambahan dari aplikasi ini adalah mengubah format video. Jadi, kalau video yang kamu unduh tidak terbaca, kamu bisa mengubah formatnya. Hanya saja, kecepatan unduhnya lambat dan dapat memperlambat handphone-mu.

4K Video Downloader
techradar.com. Tergolong aplikasi yang paling difavoritkan. Cukup mengcopy URL video yang kamu inginkan dan dimasukkan dalam kolom aplikasi, kamu sudah bisa mendapatkan video tersebut. Formatnya bisa MP3 ataupun MP4, jadi kamu bisa mengunduh data audionya saja.

Winx YouTube Downloader
malavida.com. Aplikasi ini mendukung unduh video lebih dari 30 situs dan dapat mengunduh video berformat 4K. Kelemahannya hanyalah ia tidak mendukung format video 360 derajat dan 3D. Jika kamu tidak keberatan dengan hal tersebut, silakan gunakan.

Video Downloader for Facebook play.google.com. Seperti namanya, aplikasi ini digunakan untuk mengunduh video dari Facebook. Mudah digunakan dan dalam resolusi berapapun yang kamu inginkan. Video Downloader for Facebook terdapat di app store. Silakan dicek sendiri karena ada begitu banyak aplikasi yang bernama sama.

YouTube
Go mashable.com. Nama aplikasinya jelas memberikan informasi bahwa ini adalah aplikasi resmi dari YouTube. YouTube Go adalah aplikasi wajib bagi mereka yang lebih memilh mendukung legalitas unduh video. Gunakan aplikasi ini kalau kamu ingin menyimpan video-video di YouTube, namun tetap mendukung YouTube.


KeepVid dzapk.com. Ini adalah versi aplikasi dari situs KeepVid yang biasa digunakan untuk mengunduh video YouTube dan situs lainnya. Aplikasi KeepVid bisa diunduh langsung dari situs resminya. Subtitle videonya juga bisa kamu unduh lewat aplikasi ini.

Itulah aplikasi yang dapat membantu untuk mengunduh konten berbagai video menarik di internet. Memang aplikasi-aplikasi ini digolongkan ilegal oleh jika memandang resminya keamanan aplikasi yang tersedia di PlayStore atau AppStore, tapi selama kamu menggunakannya untuk konsumsi pribadi dan tidak untuk mencari uang, rasanya mungkin sah-sah saja.

Tidak ada komentar