Laptop Alternatif, Honor MagicBook 14 dengan AMD Ryzen

Tak hanya Huawei yang tertarik untuk bergabung di industri laptop. Honor, brand kedua atau sub-brand dari Huawei di industri smartphone, pun ternyata memiliki laptop yang cukup menarik untuk digunakan.

Adalah Honor MagicBook 14, yang dikonfigurasikan dengan CPU AMD Ryzen 5 3500U atau 3700U. Keduanya merupakan prosesor dengan TDP sekitar 15W. Meskipun tidak cukup layak untuk gaming, prosesor ini telah membuktikan pilihan yang kuat untuk pekerjaan kantor, browsing, dan konsumsi multimedia.


Dengan mengusung panel IPS yang sangat baik dengan resolusi 1080p, laptop tersebut memiliki speaker stereo yang terdengar hebat. Selain itu, laptop ini di desain oleh aluminium dan jumlah port yang banyak.

Kemampuan I/O pada MagicBook 14 sendiri solid dan konektornya didistribusikan secara merata di kedua sisi. Di sebelah kiri terdapat konektor USB-C yang digunakan untuk pengisian daya dan transfer data, konektor USB-A 3.0 dan HDMI berada tepat di sebelahnya. Di sebelah kanan, terdapat jack audio 3.5mm dan port USB-A 2.0 lainnya.


Panel LCD IPS 1920x1080 pixel yang digunakan juga sangat baik. Ia punya tingkat kecerahan mencapai 277 nits dengan kontras tinggi serta warna-warna cerah. Apalagi permukaan matte turut membantu reflektifitas dan baik dalam sebagian besar kondisi.


Untuk baterainya, Honor mampu memuat unit 56Wh yang cukup besar yang mendukung pengisian cepat melalui konektor USB Type-C. Pengisi daya 65W yang disertakan dapat mengisi sekitar 46% hanya dalam 30 menit.

Baca Juga:

Dari sisi prosesor, AMD Ryzen 5 3500U merupakan prosesor empat core dengan clock dasar 2,2GHz dan dapat ditingkatkan hingga 3,7GHz. Ia juga mendukung multi-threading sehingga dapat mengerjakan 8 tugas sekaligus. Untuk grafis, sistem Radeon RX Vega 8 bawaan hadir dengan delapan CU (512 shaders) dan berjalan pada 1200MHz.


Untuk kapasitas memori DDR4, ada terpasang RAM sebesar 8GB, dengan konfigurasi 16GB yang tersedia. Adapula port M.2 standar yang terpasang mendukung teknologi PCIe NVMe terbaru serta penyimpanan yang tersedia juga hingga mencapai 256GB dan 512GB.

Yang menarik, ada perangkat lunak PC Manager yang dapat digunakan untuk memasangkan ponsel Honor NFC untuk menyinkronkan pesan, data, dan bahkan menerima panggilan dari MagicBook. PC Manager juga menawarkan cara yang bersih dan mudah untuk menjaga driver Anda agar perangkat Anda tetap mutakhir.

Tidak ada komentar