Hp Oppo Murah 5G Diperkenalkan sebagai Oppo A92s

Akhirnya Oppo memperkenalkan smartphone mainstream mereka yang sudah mendukung teknologi 5G. Meski baru diungkapkan di negeri asalnya yakni Tiongkok, namun smartphone yang baru ini tampak sangat menjanjikan.

Pasalnya, Oppo A92s hadir dengan 6 kamera yang dibawa serta kemampuan fast charging VOOC Flash Charge 4.0. Ini adalah salah satu line-up andalan seri A yang dilengkapi dengan segudang fitur serta teknologi unggulan pada kelas mid-range.


Salah satu sorotan utama yang dimiliki oleh smartphone ini adalah dukungan layar dengan refresh rate tinggi hingga 120Hz. Ditambah lagi dengan konektivitas yang dibawanya. Bukan hanya itu, smartphone ini juga disebut-sebut sebagai lini A-series pertama dengan konektivitas 5G.

Oppo A92s juga mempunyai layar dengan ukuran 6,57 inci. Layar ini mengusung tipe IPS AMOLED capacitive touchscreen. Sehingga layar yang dimiliki responsif dan gerakan animasinya akan lebih mulus. Serta memiliki perlindungan berupa Corning Gorilla Glass 5.


Kekuatan AMOLED yang dibawanya membuat perangkat ini dapat menampilkan warna yang tajam serta akurasi yang lebih baik. Resolusi layarnya 1080 x 2400 pixels. Dengan demikian, perangkat ini sudah sangat mumpuni untuk kebutuhan gaming hingga hiburan yang lainya.

Bodi Hape Oppo A92s yang cukup ringkas bezel yang ada pada bagian layarnya juga tipis. Pada sisi perangkat ini, ada dua tombol fisik yang kemungkinan merupakan tombol power dan juga tombol volume.

Sementara itu, pada bagian fiturnya, perangkat ini hadir dengan berbagai fitur menarik seperti port USB 3.1 atau Type-C, Bluetooth 5.0, dan Wi-Fi 802.11 b/g/n. Dan uniknya dari Oppo A92s ini adalah tersedianya sensor sidik jari yang berada di luar layar. Sensor biometrik ini letaknya berada di sisi kanan perangkat.


Baca Juga:

Seperti yang disebutkan di awal tadi, HP Oppo A92s ini dibekali dengan 6 buah kamera. Sebanyak 4 kamera berada di bagian belakang serta 2 kamera lain berada di bagian depan layar. Smartphone ini telah mengandalkan modul render quad kamera.



Masing-masing lensa mempunyai sensor kamera sebesar 48MP pada bagian lensa utama. Ditambah dengan 8MP pada lensa ultra-wide. Didukung pula dengan dual kamera 2 MP pada lensa macro dan juga depth. Lensa kamera belakang Oppo A92s ini mempunyai desain yang unik.

Beralih ke bagian depan, kamera yang dimiliki oleh Oppo A92s ini masing masing beresolusi 16MP dan 2MP. Hal ini membuat perangkat ini sangat baik untuk bisa mengambil foto selfie. Posisi kamera depan ini berada di pojok kiri atas layar dengan susunan horizontal.



Performa dari dapur pacunya mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 800 5G. Seperti namanya, chipset ini telah mendukung konektivitas berupa jaringan 5G. Ditambah dengan perpaduan GPU Mali-G72 MP3. Dukungan memori besar 8GB RAM dan juga 12GB memori internal. RAM yang luas membuat smartphone ini dapat bereaksi dengan lancar.

Sistem operasi yang dimiliki Oppo A92s ini adalah OS Android 10.0 yang terbaru. Ia dilengkapi juga dengan privasi yang canggih dalam versi Android pendahulunya. Bagian antarmuka HP Oppo A92s ini menggunakan ColorOS 7 yang ideal dengan ponsel yang berbasis Android 10.0.

Kinerja OS7 ini lebih kuat dan efisien untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Seperti tersedianya fitur dark mode sehingga perangkatnya irit dari daya baterai dan memiliki layar sentuh yang responsif.


Untuk daya tahan, kapasitas penyimpanan daya yang dimiliki Oppo A92s sebesar 4000 mAh. Diperkuat dengan Fast charging 30W. Termasuk VOOC Flash Charge 4.0 yang bisa mengisi baterai HP Oppo A92s 50% hanya dalam waktu 20 menit saja.

Oppo A92s tersedia dalam varian warna hitam dan ungu. Ponsel tersebut dipasarkan di harga 2.199 yuan (sekitar Rp 4,8 juta) untuk varian 6GB/128 GB dan 2.499 yuan (sekitar Rp 5,4 juta) untuk model 8GB/128 GB. Ponsel kelas menengah terbaru dari Oppo ini akan tersedia di pasaran China mulai tanggal 29 April mendatang.

Sampai saat ini, belum ada informasi apakan smartphone ini akan tersedia di pasaran Indonesia atau tidak.

Tidak ada komentar