Honor Play 9A, Kini dengan Baterai 5.000mAh

Honor kembali menghadirkan smartphone entry-level teranyarnya yang tak lain adalah Honor Play 9A di negeri asalnya, China. Ponsel tersebut hadir sebagai penerus model Honor Play 8A yang dirilis Januari 2019.

Dibandingkan pendahulunya, Honor Play 9A tentunya dibekali dengan sejumlah peningkatan, baik dari sisi desain, hardware, maupun software. Yang paling signifikan adalah loncatan kapasitas baterainya. Dari hanya 3.020mAh, kini menjadi 5.000mAh.


Selain itu, yang paling terlihat perubahanya pada ponsel ini adalah kehadiran dua kamera belakang yang kini dimuat di dalam modul berbentuk persegi panjang ala ponsel kekinian. Kedua kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 13MP (f/1,8) dan 2MP (depth sensor).

Untuk sektor hardware, Honor Play 9A mengandalkan SoC Mediatek Helio P35 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan dua pilihan media penyimpanan, yakni 64GB atau 128GB. Baterainya 5.000mAh yang terdapat di dalamnya, tergolong besar di kelasnya, dan bisa diisi dengan kecepatan charger 10 watt.


Selain itu, Honor Play 9A memiliki ukuran 159,07 x 74,06 x 9,04 mm. Smartphone ini memiliki layar FullHD+ berukuran 6,3 inci dengan desain waterdrop notch. Ia juga sudah memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang body-nya.


Sementara dari sisi software, ponsel tersebut menjalankan sistem operasi Android 10 versi open source (AOSP) yang dipadankan dengan Huawei Mobile Services (HMS) serta tampilan antarmuka Magic UI 3.0.1 a la Honor.

Baca Juga:


Di China, Honor Play 9A dipasarkan dalam tiga varian warna, yakni Night Black, Blue Emerald, dan Jasper Green. Harganya dipatok di angka 900 Yuan (sekitar Rp2 juta) untuk varian dengan storage 64GB dan 1200 Yuan (sekitar Rp2,7 juta) untuk varian storage 128GB.


Pada peluncurannya, Honor Play 9A yang memiliki dua nomor model yaitu MED-AL20 dan MOA-AL20 dengan berani diiklankan dan disebut sebagai smartphone "Long Life” dan “Super Endurance” atau “umur panjang” dan "daya tahan super".

Menarik diketahui apakah model ini akan masuk ke pasaran Indonesia dan berapa harganya. Tampaknya, era smartphone baterai 5.000mAh sudah tiba.

Tidak ada komentar